Alex Noerdin Rekomendasikan Beras Organik OKUT Menjadi Makanan Sehat Atlet-Official Asian Games 2018

Bupati OKU Timur HM Kholid MD (memegang microphone) saat menjelaskan keunggulan beras organik kepada Gubernus Sumsel Ir H Alex Noerdin (Disamping Kholid).

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Gubernur Sumatera Selatan Ir H alex Noerdin SH merekomendasikan dan mendukung secara penuh agar Kabupaten OKU Timur yang saat ini sedang gencar mengembangkan pertanian beras organik untuk menjadi makanan sehat bagi atlet dan official Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tahun 2018 mendatang.

Menurut Alex, pemerintah OKU Timur harus mampu menangkap peluang agar produk unggulan OKU Timur yakni beras organik yang saat ini sedang gencar digalakkan dikenal masyarakat luas hingga mancanegara mengingat beras organik merupakan beras sehat yang dikembangkan tanpa menggunakan pupuk kimia.

Alex Noerdin merekomendasikan penggunaan beras organik untuk makanan sehat atlet dan official Asian Games 2018 setelah mendengar penjelasan dari Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengenai kelebihan dan bagaimana pengembangan beras organik yang tidak menggunakan sedikitpun pupuk kimia sehingga beras organik merupakan makanan yang sehat dan bahkan menjadi obat bagi yang mengkonsumsinya.

“Manfaatkan produk unggulan OKU Timur pada event-event besar yang akan digelar di Palembang 2018 nanti. Setelah Asien Games akan digelar Moto GP. Silakan kerjasama dengan Kepala Dinas Pertanian Provinsi. Konsep bagaimana agar nanti seluruh atlet dan Official mengkonsumsi beras organik OKU Timur selama acara berlangsung. Saya akan dukung dan bantu untuk mempromosikannya,” kata Alex.

Menurut Alex, dengan mempromosikan beras Organik OKU Timur saat Asian Games, maka pemerintah OKU Timur tidak perlu susah-susah mempromosikannya lagi karena nanti seluruh negara yang ikut dalam Asian Games akan segera mengetahui apa keunggulan dari beras organik tersebut yang tentunya mereka akan segera tau daerah mana yang menghasilkannya.

“Buat spanduk di beberapa tempat yang menyatakan bahwa atlet dan official Asian Games mengkonsumsi beras organik OKU  Timur. Dengan demikian produk OKU Timur ini akan segera dikenal. Manfaatkan perhelatan besar itu untuk mempromosikan hasil unggulan OKU Timur,” kata Alex kepada Bupati OKU Timur HM Kholid MD.