Ini Jumlah Anggaran yang Disediakan Pemprov Untuk Perbaiki Jalan Provinsi OKUT

Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH saat mendengarkan penjelasan dari Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengenai hasil pertanian OKU Timur yang salah satunya adalah beras organik yang merupakan salah satu profuk unggulan OKU Timur.

KABAROKUTIMUR.COM, BELITANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menganggarkan lebih dari Rp. 100 miliar untuk melakukan perbaikan ruas jalan provinsi di Kabupaten OKU Timur yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Hal itu diungkapkan Gubernur Gubernur Sumatera Selatan (Semsel) Ir H Alex Noerdin SH saat melakukan kunjungan ke Kabupaten OKU Timur dalam rangka percepatan pembangunan Jembatan Way Komering di Desa Gunungbatu dan percepatan perbaikan jalan di Kabupaten OKU Timur Sabtu (3/12/2016) lalu.

Menurut Alex, ruas jalan provinsi di OKU Timur merupakan yang terpanjang di Sumatera selatan dibandingkan di kabupaten/kota lainnya. Untuk itu kata dia, perbaikan jalan di OKU Timur merupakan prioritas pemerintah Provinsi tahun 2017 mendatang. Bahkan dalam kunjungan tersebut dia langsung memerintahkan kepada Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Ir Syamsul agar segera memulai perbaikan Januari 2017 mendatang.

“Untuk tahap awal anggaran yang disediakan untuk perbaikan jalan provinsi sebesar Rp. 100 Miliar lebih. Namun nanti dilihat dulu apakah cukup atau tidak. Yang diutamakan adalah jalan yang benar-benar parah dan harus segera diperbaiki,” kata Alex.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD menguncapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur Sumsel ke OKU Timur dan melihat secara langsung kondisi Jembatan Gunungbatu serta ruas jalan yang ada di OKU Timur. Dia berharap perbaikan segera dilakukan oleh pemerintah provinsi karena kerusakan jalan sudah berlangsung cukup lama dan tentunya menghambat kelancaran lalu lintas masyarakat.

OKU Timur ini merupakan salah satu derah dengan pengahasilan terbesar adalah beras. Tahun 2016 beras kami surplus sebesar 500 Ribu ton beras. Kami siap untuk membantu pemerintah provinsi untuk menyediakan beras sehat pada asien Games 2016 mendatang,” kata Kholid.