Pemprov Sumsel Bantu Benih 29 Ton Untuk Korban Banjir

Gubernur Sumatera Selatan (sumsel) Ir H Alex Noerdin SH (Kanan) didampingi Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat akan meninjau kondisi jalan Provinsi Desa Gumawang

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan segera memberikan bantuan berupa benih padi sebanyak 29 Ton lebih yang akan diperuntukkan bagi petani yang tanaman padinya mengalami fuso akibat banjir yang terjadi sejak beberapa minggu lalu.

Hal itu ditegaskan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menanggapi kekurangan bantuan benih padi terhadap korban banjir di OKU Timur yang disampaikan oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD.

“Akibat luapan Sungai Komering selain pemukiman warga yang terendam, lahan sawah dan pertanian lainnya juga ikut terendam. Selain memberikan bantuan berupa sembako, pemerintah OKU Timur juga memberikan bantuan berupa bibit padi. Namun saat ini kami kekurangan benih untuk bantuan. Kami berharap pemerintah Sumsel bisa membantu kekurangan bantuan benih tersebut sehingga bisa meringankan beban petani,” kata Kholid kepada Gubernur Sumsel.

Usai mendengarkan sambutan Kholid, Alex Noerdin kemudian berjanji akan melihat  terlebih dahulu ketersediaan benih padi yang ada di Pemprov Sumsel apakah mencukupi untuk membantu kekurangan pemerintah OKU Timur atau tidak. Jika cukup kata dia, maka bantuan tersebut akan segera di distribusikan agar dapat meringankan beban petani.

“Namun jika kurang, kami akan berkoordinasi segera untuk melakukan pembelian benih padi sehingga petani bisa segera mengganti tanaman padi mereka yang mati akibat fuso,” janji Alex.