Warga Cempaka Bangun Jembatan Darurat

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, CEMPAKA – Masyarakat Desa Gunungbatu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur membangun jembatan darurat pasca lumpuhnya transportasi OKU Timur-OKI akibat patahnya Jembatan Gunungbatu beberapa waktu lalu.

Jembatan yang melengkung dan mencapai aliran Sungai Komering tidak bisa dilalui lagi dan membahayakan jika tetap dipaksakan karena arus sungai sudah mencapai lantai jembatan yang melengkung.

Masyarakat yang kesulitan untuk melakukan penyeberangan karena harus menggunakan perahu baik yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat maupun perahu karet yang dikerahkan oleh BPBD provinsi dan Kabupaten akhirnya berinisiatif untuk membuat jembatan darurat diatas jembatan yang melengkung tersebut.

Meski jembatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, namun sepeda motor maupun  pejalan kaki bisa dengan leluasa melintasinya sehingga tidak perlu menggunakan perahu ataupun menaiki sampah yang ada di atas sungai untuk menyeberang.

“Jembatan darurat dibangun sebagai jalan penghubung antara kedua wilayah yang sempat terputus akibat patahnya jembatan Gunungbatu,” ungkap akun facebook atas nama Muhammad Densyahri