Kades Sukomulyo OKU Timur Ditangkap Tim Saber Pungli

Ilustrasi Pungli

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Kepala Desa (Kades) Sukomulyo, Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur  informasinya digelandang oleh tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polda Sumsel Minggu (4/12/2016) lalu.

Penangkapan Rojali sendiri merupakan pengembangan dari penangkapan empat tersangka lainnya yang terlebih dahulu ditangkap tim Saber Pungli yang tertangkap tangan sedang melakukan pungutan terhadap angkutan Batubara yang ada di stokpile perbatasan Martapura.

Diduga kuat dari nyanyian keempat orang yang terlebih dahulu ditangkap tersebut Kades Sukomulyo kemudian ditangkap dan dibawa ke Polda Sumsel. Belum diketahui secara pasti apakah kades tersebut merupakan Koordinator pungli tersebut atau masih ada tersangka lain yang sedang dikembangkan pihak kepolisian berdasarkan informasi Kades Sukomulyo tersebut mengingat penangkapan Rojali berdasarkan informasi dari empat orang yang terlebih dahulu ditangkap.

“Sudah hampir satu minggu dia ditangkap. Informasinya dibawa dari rumahnya. Namun masalahnya apa kurang tau, tapi informasinya karena pungli. Orang yang ditangkap terlebih dahulu di depan stokpile itu adalah anak buah pak kades itu,” ungkap warga ketika diwawancarai.