Ini yang Dilakukan Kholid Sebelum Memerintah Jajarannya

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat mencangkul meratakan tanah di jalan saat gotongroyong bersama sejumlah pegawai

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Meskipun menjabat sebagai kepala daerah, Namun Bupati OKU Timur HM Kholid MD tidak malu ataupun merasa enggan untuk turun langsung melakukan pembersihan dalam gotong royong bersama yang digelar di dua titik masing-masing Hutan Kota dan Pemetung Jumat (9/12/2016) pagi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar pegawai tersebut Kholid terlihat beberapa kali turun langsung untuk memberikan contoh kepada seluruh pegawai mengenai apa yang harus dilakukan.

Sebelum memberikan instruksi, terlebih dahulu terlihat dirinya bertindak baik mengambil sampah, membersihkan pepohonan hingga meratakan jalan dengan mencangkul tanah. Meskipun disaksikan bawahannya, namun orang nomor satu di OKU Timur ini tetap saja melanjutkan pekerjaannya tanpa merasa canggung.

Tidak ada perbedaan antara Kholid dengan sejumlah pegawai ketika sedang melakukan pekerjaan bersama seperti gotong royong ataupun kegiatan lapangan lainnya. Tidak ada jari telunjuk yang menunjuk dan memerintah jajarannya sebelum dirinya melakukannya terlebih dahulu.

Ketika dibincangi disela gotong royong HM Kholid MD mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan antara jajarannya. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan agar para pegawai dapat merasakan apa yang dirasakan oleh pasukan kuning yang selama ini bekerja keras untuk menjadikan OKU Timur tetap bersih.

“Jangan hanya menilai dari luar. Sebelum memberikan penilaian rasakan terlebih dahulu apa yang mereka rasakan sehingga kita tidak akan memberikan penilaian yang memojokkan,” katanya.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat mencangkul meratakan tanah di jalan saat gotongroyong bersama sejumlah pegawai

Sebagai pelayan masyarakat kata dia, jajaran pemerintah harus bisa merasakan apa yang dirasakan oleh rakyatnya sehingga apa yang akan dilakukan akan difikirkan terlebih dahulu agar tidak menyakit hati rakyatnya.

“Kita benahi secara perlahan. Tidak bisa dilakukan secara langsung dan instant. Semuanya butuh proses mudah-mudahan kedepan masyarakat OKU Timur bisa merasakan kenyamanan dengan pembangunan dan peningkatan perekonomian. Namun  semuanya harus mendukung sehingga kita bekerja secara bersama-sama,” katanya.