Kajari OKUT : Tanamkan Nilai Kejujuran Sejak dini

Kajari OKU Timur Suhartoyo SH Mhum saat menempelkan stiker Hari Anti Korupsi pada salah satu kendaraan

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di Kabupaten OKU Timur dilaksanakan dengan pembagian stiker dan baju kaos kepada pengendara dan masyarakat yang melintas di ruas jalan mardeka depan lapangan KONI Martapura Jumat (9/12/2016) pagi.

Dalam peringatan Hari Anti Korupsi tersebut dilaksanakan juga apel dihalaman kantor kajari OKU Timur dengan inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Kajari OKU Timur Suhartoyo SH Mhum.

Dalam sambutannya, Suhartoyo berharap agar seluruh orangtua dapat mengajarkan kejujuran sejak dini kepada anak-anak sehingga tercipta generasi muda tanpa korupsi. Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa bekerjasama dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Kita harus menyadai tentang bahaya korupsi karena dapat berdampak pada kerugian Negara terutama masyarakat di OKU Timur. Jangan sampai melakukan tindakan korupsi, karena hal itu dapat merusak perekonomian Negara,” katanya.

Suhartoyo menghimbau kepada seluruh masyarakat OKU Timur untuk dapat memberikan pendidikan kejujuran kepada anak sejak dini sehingga setelah tertanam pada diri anak untuk selalu melakukan kejujuran, maka kemudian hari yang bersangkutan tidak berani melakukan tindak pidana korupsi.

“Penerapan pendidikan anti korupsi untuk anak pada dasarnya harus didukung dengan sikap orang dewasa disekitarnya yang juga menjaga 9 nilai karakter anti korupsi, yaitu jujur, disiplin, tanggung jawab, adil, berani, mandiri, kerja keras dan sederhana,” tegasnya.