Tiga Gedung SDN 1 Mendayun Hangus Terbakar

Gedung Sekolah Dasar Negeri I Mendayun yang terbakar.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Warga Desa Mendayun, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur dihebohkan dengan kebakaran yang terjadi di gedung Sekolah Dasar Negeri 1 Mendayun Kamis (8/12/2016) sekitat pukul 19.30. api yang membakar gedung tersebut menyebar dengan cepat dan berhasil membakar tiga kelas 3 dan kelas 5 serta satu ruangan guru atau arsip.

tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut namun penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui darimana asal api mengingat tiga lokal tersebut tidak memiliki jaringan listrik.

Berdasarkan informasi jumat (9/12/2016) Api menjalar dengan cepat dan membakar dua ruangan lainnya. warga yang datang bahu membahu memadankan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.10. namun sudah membakar tiga gedung sekolah tersebut.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie s Latuheru melalui Kasat Reskrim didampingi Kapolsek Madang Suku I AKP Sukardi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Namun kata dia, gedung yang terbakar merupakan gedung yang selama ini memang tidak digunakan dengan maksimal karena siswa yang ada di sekolah tersebut sedikit.

“Kalau asal api belum diketahui. bahkan bisa dikatakan aneh karena di gedung tersebut tidak ada jaringan listrik. Selain itu, gedung itu juga tidak digunakan maksimal. jadi untuk asal api masih dalam penyelidikan,” katanya.

Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Madang Suku I, Ridwan mengatakan, pihaknya telah meninjau SD Negeri 1 Mendayun. Namun dia mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk proses belajar mengajar siswa setelah rapat bersama maka kami putuskan ada jam pagi dan siang, kelas 1, 2, 5, dan 6 masuk siang, sedangkan kelas 3 dan 4 masuk sore,” kata Ridwan.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur, Drs M Ali Pasyai, MM, memastikan peristiwa kebakaran tersebut tidak mengganggu proses belajar mengajar (KBM).

“Tim dari Dinas Pendidikan sudah meninjau lokasi untuk melakukan lengecekan ke lapangan. Secepatnya akan dibangun kembali. Apalagi tanggal 17 Desember nanti sekolah mulai libur usai pembagian raport,” katanya.

Sumber: Sriwijaya Post