Hendra Ditemukan Meninggal di Kebun Ubi Dengan Leher Terjerat Tali Tas

Korban hendra yang ditemukan sudah meninggal dunia di kebun ubi milik warga di Desa Lingot Kotabaru Selatan Minggu (18/12/2016).

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Warga Desa Kotabaru selatan, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Minggu (18/12/2016) sekitar pukul 08.30 Wib, digemparkan dengan adanya penemuan sesosok mayat laki-laki yang sudah terbujur kaku.

Berdasarkan hasil dari penyelidikan dan pengecekan pihak kepolisian menggunakan alat Mambis unit identifikasi identitas mayat tersebut diketahui bernama Hendra Alan Nuari (21), warga jalan lintas Sumatera, Desa Kotabaru dan kuat dugaan merupakan korban pembunuhan.

Hal itu dapat dilihat dari beberapa luka serius yang ada pada tubuhnya seperti luka jerat pada leher, luka lecet geser didahi kanan diduga bekas seretan, luka lecet geser di pipi kanan, luka lecet gores di pipi hidung sebelah kanan, adanya cairan putih kehijauan yang keluar dari hidung, lidah terjulur dan tergigit, serta tulang rahang yang masih kaku.

“Hasil visum pada bagian luar tubuh jenazah ditemukan beberapa luka yang cukup serius. Korban diduga telah meninggal selama 5-8 jam melihat dari kondisi kaku mayat dan adanya bekas jeratan dilehernya,” terang Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kabag Ops Kompol Nurhadiansyah didampingi Kabag Humas AKP Hardan, ketika dikonfirmasi Minggu (18/12/2016).

Selain itu, lanjut Hardan, setelah dilakukan pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), anggota berhasil menemukan beberapa barang bukti (BB) berupa satu tas selempang warna hitam yang digunakan untuk menjerat, korek warna ungu yang sudah di ganjal (diduga alat untuk membakar sabu), sepasang sendal warna coklat, dan beberapa puntung rokok.

“Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kami berhasil menemukan beberapa barang bukti. Dan kasus ini masih dalam proses pengembangan guna mencari tahu para pelaku pembunuhan,” imbuhnya.

Sedangkan menurut informasi warga korban malam sebelum meninggal dunia masih berkumpul bersama rekan-rekannya. Bahkan korban dengan membawa mobil jenis Toyota Avanza warna Putih miliknya ikut nonton bersama (Nobar) pertandingan sepakbola Indonesia Vs Thailand di Desa Kotabaru Selatan.

“Selesai nonton bola, korban dan teman-temannya jalan-jalan menggunakan mobil milik korban. Namun tidak diketahui kemana. Tiba-tiba tadi pagi terdengar kabar bahwa korban ditemukan sudah meninggal dunia,” ungkap warga sekitar ketika dikonfirmasi.