Kecamatan Cempaka Terbanyak Korban Banjir Kiriman

Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi ketua TP PKK dan kepala BPBD Rusman dan camat Martapura saat menyerahkan bantuan beras untuk korban banjir beberapa waktu lalu
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Timur, Kecamatan terbanyak yang terkena bencana banjir adalah Kecamatan Cempaka dengan jumlah 1.006 Kepala Keluarga (KK). Disusul dengan kecamatan BP Bangsaraja sebanyak 740 KK, Kecamatan Madangsuku II 646 KK, Kecamatan Madangsuku I 614 KK dan terakhir Kecamatan Martapura sebanyak 582 KK.

Kepala BPBD OKU Timur H Rusman SE MM ketika dikonfirmasi mengatakan, dari lima kecamatan tersebut desa terbanyak yang terendam terletak di desa Gunungbatu, Kecamatan Cempaka dengan jumlah KK yang terendam sebanyak 521 KK.

“Untuk Kecamatan Cempaka desa yang terendam sebanyak 10 desa, Kecamatan BP Bangsaraja sebanyak tiga desa, kecamatan Madangsuku II sebanyak enam desa, kecamatan Madangsuku I sebanyak empat desa, dan kecamatan Martapura sebanyak tiga desa,” katanya.

Sedangkan untuk total jumlah KK yang mengalami bencana banjir kata dia, sebanyak 3588 KK yang kesemuanya sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah baik berupa sembako maupun bantuan beras.

“Itu rumah yang terendam. Untuk bagian pertanian seperti sawah, ladang dan perkebunan data-datanya sudah diserahkan kepada pihak terkait yakni dinas Tanaman Pangan dan Kholtikultura (TPH),” jelasnya.