Kholid: Jangan Ada Permainan Dalam Proyek Irigasi Bahuga

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat meresmikan dan melaunching pembangunan jaringan utama irigasi Bahuga Paket I dan II daerah Irigasi Komering.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Dalam mengerjakan sebuah proyek diharapkan untuk tidak ada permainan dibelakang pengerjaan tersebut sehingga bangunan yang dilaksanakan bisa bertahan lama dan dinikmati masyarakat banyak. Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya saat melaksanakan sosialisasi dan Launcing pembangunan jaringan utama irigasi Bahuga Paket I dan II daerah Irigasi Komering Kamis (15/12/2016) lalu.

Kholid berharap, pelaksanaan pembangunan irigasi Bahuga tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tidak mendapatkan kendala sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari irigasi secepatnya dan pengoperasiannya tidak ada penundaan sesuai dengan yang telah dijadualkan.

“Masyarakat tentunya sudah berharap besar sejak ada rencana pembangunan irigasi ini. Jika pembangunannya terhambat tentunya kasihan dengan masyarakat yang sudah berharap banyak. Marilah kita sukseskan pembangunan irigasi ini secara bersama-sama sehigga perekonomian masyarakat nantinya bisa lebih maju dan sejahtera setelah adanya irigasi ini,” kata Kholid.

Dalam pembangunan irigasi yang akan mengairi ratusan Hektare (Ha) lahan persawahan tersebut agar dikerjakan dengan maksimal dan tanpa ada permainan sehingga manfaat dari pembangunannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat hingga beberapa generasi yang akan datang.

“Bekerjalah dengan ikhlas sehingga apa yang kita kerjakan akan mendapat balasan dari Allah. Jika Ikhlas mesti ada balasan yang setimpal, demikian juga sebaliknya. Bayangkan manfaat dari pembangunan irigasi ini nanti untuk masyarakat OKU Timur mulai dari meningkatnya hasil perekonomian hingga kesejahteraan masyarakat yang tentunya akan meningkat juga,” katanya ketika diwawancarai usai acara.

Sedangkan Kepala Balai Besar Irigasi Provinsi Sumsel Ir Jarot dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, pemerintah OKU Timur dan Bupati OKU Timur yang berkomitmen mendukung kesuksesan pembangunan irigasi Bahuga Tahap I dan II tersebut.

“Harapan kita agar dalam pengerjaannya tidak ada kendala dan masalah. Karena jika ada kendala meskipun sangat kecil, tentunya akan menghambat pelaksanaan pembangunan irigasi ini. Untuk itu dukungan dan kerjasama seluruh element sangat diharapkan dalam mensukseskan pembangunannya,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala TP4T Provinsi Sumsel Sudayat, Kasdim 0403/OKU, Mayor Arm Aris Khaerudin, Kepala Balai Irigasi Provinsi Sumsel  Ir Jarot, Danramil 403-15/Sjy Kapten Inf Muryono serta unsur muspika.