Polres OKUT Perketat Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Jelang peringatan hari Natal dan Tahun Baru, pihak Polres OKU Timur akan melalukan beberapa upaya tentunya guna mewujudkan situasi dan kondisi keamanan di Bumi Sebiduk Sehaluan tetap kondusif.

Ketika dikonfirmasi, Jum’at (16/12/2016), Kapolres OKU Timur, AKBP Audie S Latuheru melalui Kabag Ops Kompol Nurhadiansyah didampingi Kabag Hunas AKP Hardan mengatakan, pihaknya baru akan melangsungkan rapat pada 21 Desember mendatang. Meskipun begitu, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mendirikan dua pos pengamanan (Pospam) yang berada di lokasi berbeda.

“Kita akan siapkan dua Pospam, masing-masing di simpang Desa Tanjung kemala dan diperempatan Gumawang. Ini langkah kita untuk perketat pengamanan dan nantinya Pospam tersebut akan dijaga personil TNI-Polri dan dibantu tim medis Dinas Kesehatan serta anggota Dishub dan Satpol PP OKUT,” katanya.

Lanjut Hardan, penjagaan disetiap Pospam akan aktif dilakukan pada 23 Desember hingga 1 Januari 2017 mendatang. Selain itu, pihaknya juga terus beruoaya mengerahkan seluruh anggota Polsek untuk melakukan patroli rutin disetiap Desa.

“Patroli rutin yang dilakukan anggota disetiap Polsek masih terus berjalan agar keamanan disetiap Desa terutama titik rawan tetap kondusif,” lanjutnya.

Lebih lanjut Hardan katakan, nantinya saat memasuki perayaan Hari Natal, pihaknya juga sudah menyiapkan personil untuk melakukan penjagaan disetiap Gereja.

“Nantinya selama pelaksanaan misa, setiap gereja akan dijaga dua sampai tiga Personil, tentunya kita berkoordinasi dengan panitia terlebih dahulu,” ujarnya.

Dengan adanya upaya pengamanan jelang perayaan hari Natal dan Tahun baru ini, pihaknya berharap hal tersebut dapat wujudkan situasi kondisi keamanan yang kondusif dan bisa meminimalisir jika nantinya terjadi gejolak.