Tambah Kuota Gas Elpiji 3 Kg 40 Persen

ilustrasi tabung elpiji 3 kg

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan gas elpiji 3 Kilogram di Kabupaten OKU Timur menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, pertamina melakukan penambahan tabung gas elpiji. Demikian diungkapkan Kabid Hiswana Migas untuk OKU Timur,  OKU dan OKU Selatan Nyoman Edi Jumat (16/12/2016).

Menurut Nyoman, penambahan kuota gas elpiji tersebut sudah dilakukan sejak awal bulan Desember lalu untuk mengantisipasi lonjakan perayaan Natal dan Tahun baru. Penambahan sendiri dilakukan sebanyak 40 persen dari kuota sebelumnya.

“Dari total penambahan kuota tersebut kita bagikan ke seluruh agen sesuai dengan lokasi dan tingginya jumlah permintaan selama ini. Sedangkan untuk harga kita sesuai dengan HET yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah,” katanya.

Dengan adanya penambahan kuota gas tersebut kata dia, diharapkan kebutuhan akan gas elpiji selama perayaan natal dan tahun baru mencukupi sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan gas elpiji. Karena kata dia, setiap ada perayaan hari besar, permintaan akan gas elpiji selalu mengalami peningkatan.

“Harapan kita masyarakat tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan elpiji. Kita tidak ingin masyarakat mengakami kesulitan untuk mendapatkan gas elpiji dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga,” katanya.

Sementara Febi (34) warga Martapura berharap gas elpiji 3 kilogram di OKU Timur tidak mengalami kelangkaan mengingat kebutuhan akan gas elpiji setiap hari mengalami peningkatan. Kebutuhan akan gas kata dia, akan terus meningkat karena masyarakat saat ini sudah hampir beralih semua ke gas elpiji.

“Mudah-mudahan dengan adanya penambahan kuota tidak ada kelangkaan dan kenaikan harga gas elpiji tersebut karena gas merupakan kebutuhan yang sangat mendesak dan tidak bisa ditunda penggunaannya,” katanya.