Kapolres OKUT : Masyarakat Harus Bisa Jaga Generasi Muda

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Kapolres OKU Timur, AKBP Audie S Latuheru beserta jajaran melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke 11 Polsek yang ada di Kabupaten OKU Timur. Dalam kunker tersebut turut hadir beberapa tamu undangan dari perwakilan anggota Koramil, Camat, Kades, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Ketika dikonfirmasi, Senin (19/12/2016), Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuher melalui Kasubag Humas AKP Hardan, mengatakan, dilakukannya kunker tersebut selama kurun waktu tiga hari tidak lain untuk berikan arahan sekaligus menitipkan kepada masyarakat para generasi muda agar menjadi lebih baik.

“Masyarakat harus bisa menjaga dan memberi masukan positif kepada para pemuda agar bisa jadi lebih baik dan tetap bisa menjaga kedamaian antar umat beragama, serta tidak mudah terprovokasi oleh oknun yang ingin memecah belah kesatuan kita,” katanya.

Selain itu, dengan adanya kunker ini nantinya diharapkan dapat terciptanya hubungan baik antar tripika dan masyarakat. Dan juga bagi masyarakat khususnya, kedepan harus lebih berani melaporkan setiap kejadian yang sifatnya melanggar hukum ke pihak Polsek setempat maupun melalui aplikasi Polisi Dalam Genggaman (PDG).

“Kami sangat berharap masyarakat berani melaporkan tindak pidana yang terjadi dilingkungan sekitar. Bisa melalui PDG maupun ke setiap Polsek terdekat,” lanjutnya.

Tak lupa pihaknya berpesan untuk generasi muda diharapkan agar tidak mudah terpangruh dengan adanya isu yang menyebar luas di media sosial dan adanya gaya hidup modern.

Penulis: ebye