Polres OKUT Gelar Rakor Lintas Sektoral

KABAROKITIMUR.COM, MARTAPURA – Jelang perayaan hari natal dan tahun baru 2017, Rabu (21/12/2016), Polres OKU Timur menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral untuk pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2016 dengan melibatkan Pemkab OKUT serta beberapa instansi terkait, di Aula Mapolres OKU Timur.

Rapat Koordinasi lintas sektoral yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru didampingi Kabag Ops Kompol Nurhadiansyah menyampaikan beberapa agenda terkait pengamanan jelang perayaan hari natal dan tahun baru.

“Nantinya pengamanan akan dilakukan secara bersama dengan gabungan anggota TNI Kodim, Batalion Armded, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan personil untuk melakukan swiping kesetiap desa yang ada disetiap wilayah Kecamatan di OKU Timur dan akan ada juga pos pelayanan kesehatan. Hal itu ditujukan mengingat kini sudah memasuki musim libur sekolah.

“Mengingat sekarang masuk musim libur, anggota saya perintahakan untuk swiping ke setiap desa tentunya dengan dibantu bhabinkamtibmas beserta masyarakat,” ujarnya.

Ketika disinggung terkait maraknya ancaman teror, pihaknya mengatakan sejauh ini khususnya diwilayah OKU Timur masih aman dan belum ada ancaman serius. Meskipun begitu, pihaknya dengan didukung Forum Keamanan Umat Beragama (FKUB) akan terus berupaya menjaga kesatuan dan perdamaian antar umat beragama.

Penulis: ebye