Tiket Kereta Api Jelang Natal dan Tahun Baru Habis

Kamal
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, tiket Kereta Api (KA) habis terjual. Terhitung mulai 15 sampai 31 Desember tiket Kereta Api Jurusan Martapura-Kertapati maupun sebaliknya sudah ludes. Hal itu diungkapkan Kepala Stasiun Martapura, Bayu Suprayitno melalui Bagian Oprasional Kamal Pasha, Rabu (21/12).

“seluruh tiket KA baik dari Tajungkarang-Lampung maupun sebaliknya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru sudah habis terjual,” katanya.

Menurut Kamal, setiap tahun menjelang perayaan Natal dan dan tahun baru, ditambah dengan libur panjang anak sekolah membuat angkutan jasa transportasi Kereta Api (KA) menjadi padat.

“Kebanyakan masyarakat yang mendapatakan tiket KA itu sudah memesan jauh–jauh hari sebelum hari keberangkatan dan bisa memesannya lewat Indomaret dan Alfamart. Struk yang didapat segera ditukarkan ke loket tiket yang telah disediakan di stasiun Martapura, apabila hari ini mau berangkat,” ujarnya.

Kamal memprediksi, hingga H-10 para penumpang Kereta Api mulai memadati Stasiun KA Martapura. Oleh sebab itu  pihaknya mengimbau untuk para penumpang agar menukarkan tiket tersebut diruang tunggu sebelum keberangkatan.

“Paling tidak satu jam dari jadwal keberangkatan, segera lakukan penukaran struk” jelasnya.

Dikatakan, untuk penambahan gerbong Kereta Api, dirinya belum bisa memastikan karena yang bisa menentukan dan melihat kondisi penumpang distasiun pemberangkatan yaitu dari stasiun yang ada di Kertapati Palembang dan Tanjungkarang Lampung. “Stasiun Martapura hanya stasiun perlintasan saja,” jelasnya.