Bupati OKUT Turut Serta Tanam Ratusan Bibit Buah dan Pohon

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD beserta sejumlah kepala SKPD, Jumat (23/12/2016), sedikitnya menanam ratusan bibit buah di halaman rumah dinas Bupati. Penanaman bibit buah dan pohon tersebut merupakan agenda kegiatan rutin pemerintah OKU Timur setiap minggunya disejumlah lokasi yang berbeda.

Untuk lebih memastikan proses penanaman dilakukan dengan baik, Kholid turun langsung ikut serta melakukan penanaman tersebut dari awal hingga akhir.

Agenda kegiatan rutin pemerintah OKU Timur yang dilakukan setiap Jumat ini nantinya akan dilakukan disejumlah titik lokasi, seperti di pertamanan, sejumlah lokasi rumah dinas, perkantoran, dan pinggir jalan protokol.

“Bibit buah kita tanam di area perkantoran dan rumah dinas, supaya nantinya bisa menjadi percontohan,” kata Kholid.

Ditengah berlangsungnya penanaman bibit buah dan pohon, tak lupa Kholid memberikan saran agar nantinya seluruh tanaman pohon yang ada di lingkungan pemerintah, agar diganti dengan tanaman buah.

Menurut dia, tanaman buah tersebut akan lebih bermanfaat, selain untuk perindang nantinya juga bisa dijadikan salah satu income dari dinas terkait.

“Jika memang nantinya sukses, bisa dijadikan percontohan. Selain itu, kita juga tak perlu keluar Kabupaten hanya untuk melihat kebun buah. Nanti rencananya seluruh tanaman yang ada di lingkungan pemda akan diganti dengan tanaman buah. Jadi bisa lebih bermanfaat,” imbuhnya.