152 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik, Kholid: Ada Yang Tidak Layak Jadi Pejabat

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA –Sejumlah pejabat yang saat ini menjabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, beberpa pejabat dinilai tidak layak untuk menduduki jabatan yang ada karena nilai assesment atau Psikologinya Nol. Hal demikian disampaikan Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya usai menandatangani naskah pelantikan sedikitnya 152 pejabat eselon III dan IV Kamis (29/12).

Menurut Bupati, pihaknya cukup mengalami kesulitan dengan jumlah pejabat yang cukup banyak. Oleh karenanya, jika dalam menempatkan pejabat harus berdasarkan assesment, maka cukup banyak pejabat yang tidak layak menduduki posisinya saat ini.

Lanjut Bupati, sejauh ini pihaknya menilai cukup banyak pejabat yang nilai Assesment-nya Nol. Bahkan sebaliknya, ada juga yang tidak memiliki jabatan dan seakan tidak memiliki kemampuan, sebenarnya nilai Assesment-nya sangat bagus. Untuk itu, nantinya pemerintah akan mewajibkan seluruh pegawai mengikuti assesment agar dalam penempatan jabatan tidak mengalami kekeliruan.

“Saya lihat sendiri hasil survei asessment yang dilakukan oleh tim independent. Ada yang jabatannya tinggi, namun ternyata nilainya Nol, dan ada juga yang nilainya tinggi tapi tidak memiliki jabatan. Kedepan seluruh pejabat harus mengikuti tes psikologi agar dalam penempatannya tidak mengalami kesalahan,” lanjutnya.

Nantinya, Bupati juga akan kembali melakukan analisa apakah pejabat yang dilantik sesuai atau tidak. Karena tidak menutup kemungkinan pejabat yang dilantik hari ini akan dilantik kembali besok, lusa atau secepatnya karena tupoksi yang tidak sesuai. Penataan organisasi pemerintahan harus selesai sebelum tanggal 3 Januari 2017.

Berdasarkan pengamatan diruang Bina Praja pemkab OKU Timur, sedikitnya 152 pejabat Pemkab OKU Timur yang terdiri dari eselon III dan IV, dilantik langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD.