Kapolres Himbau Masyarakat, Manfaatkan Tahun Baru dengan Berdzikir

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Jelang pergantian tahun baru 2017 yang tinggal hitungan beberapa hari lagi, Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar bisa memanfaatkan moment pergantian tahun dengan kegiatan positif.

Himbauan yang disampaikan melalui spanduk berbahasa komering yang dipasang di sejumlah lokasi titik kermaian, tidak lain ditujukan agar masyarakat tidak melakukan hal-hal negatif yang bisa memicu keributan.

Ketika dikonfirmasi, Kamis (29/12/2016) Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru mengatakan, adapun ide pembuatan himbauan tersebut muncul karena kebiasaan masyarakat ditahun sebelumnya terutama para pemuda banyak menghabiskan moment pergantian tahun dengan beragam kegiatan negatif, seperti balap liar, membakar mercon, dan hal-hal yang membahayakan lainnya.

“Setiap tahunnya angka kecelakaan lalu lintas selalu diwilayah kita selalu alami peningkatan. Hal itu disebabkan karena perayaan akhir tahun yang berlebihan. Jadi mari kita isi malam pergantian tahun dengan berdzikir dan menenangkan diri sehingga tahun 2017 apa yang akan kita lakukan lebih bermanfaat,” katanya.

Selain itu, tak lupa juga Audie menghimbau khususnya kepada orangtua untuk lebih bijaksana dalam mengawasi generasi penerus bangsa, agar pada malam pergantian tahun tersebut bisa mengisi kegiatan dengan hal positif, seperti berdzikir dan melakukan hal-hal positif lainnyam

Penulis: Febriyan Rudiarto