Anggota Polisi Inisiatif Timbun Kerusakan Jalan 

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Personil anggota Kepolisian Polsek Semendawai Suku III (SS.III), Kabupaten OKU Timur, Kamis (5/1/2017), bergotong royong melalukan penimbunan dibeberapa titik kerusakan ruas jalan Petanggan-Betung. Kerusakan jalan yang ada disejumlah titik dianggap dapat membahayakan keselamatan para pengendara jalan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat.

Kegiatan penimbunan jalan itu sendiri sengaja dilakukan anggota polisi setempat, sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengendara jala agar terhindar dari kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat terjebak dalamnya lubang yang berada ditengah jalan.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres OKU Timur AKBP Audie S latuheru didampingi Kapolsek Semendawai Suku III, melalui Kassubag Humas AKP Hardan mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan anggota dalam bentuk menimbun kerusakan jalan tersebut berkat adanya inisiatif Kapolsek dan seluruh personil.

“Selain untuk menghindari pengendara dari kemungkinan terjadinya kecelakaan, penimbunan pada kerusakan ruas jalan itu juga dilakukan agar nantinya tidak dimanfaatkan oleh oknum pelaku tindak kejahatan yang kerap memanfaatkan kerusakan jalan,” terangnya.

Biasanya yang kerap terjadi, kerusakan jalan semacam ini sering dijadikan alasan segelintir oknum yang ingin mendapatkan keuntungan semata. Tentunya hal itu mereka lakukan dengan berbagai macam modus, seperti mengambil dan meminta uang berdalih sumbangan dan keamanan kepada para sopir yang melintas.

“Tak sedikit pengendara yang melintas mengaku resah dan tidak nyaman akan adanya keberadaan mereka. Karena tidak menutup kemungkinan juga para oknum tersebut manfaatkan kondisi untuk meminta uang kepada para sopir dengan pemaksaan,” katanya.