Bupati Katingan Digerebek Suami Selingkuhannya, Bupati Mengaku Sudah Menikah Siri

Foto: Istimewa/ teks foto Bupati katingan (kiri) dan selingkuhannya Yeni (kanan)

KABARNASIONAL Bupati Katingan, Kalimantan Tengah Ahmad Yantenglie tertangkap basah berselingkuh dengan istri anggota polisi. Ahmad digerebek di kos milik selingkuhannya. Hal itu disampaikan Kapolres Katingan, AKBP Tato Pamungkas kepada detikcom, Kamis (5/1/2017). Tato menjelaskan, penggerebekan dilakukan sekitar pukul 02.00 dini hari.

“Penggerebekan dilakukan di rumah kos istri dari anggota,” kata Tato. Menurut Tato perselingkuhan antara bupati dengan istri anggota Polri inisial FY ini digerebek langsung oleh suaminya.

“Yang menggerebek suaminya sendiri (suami FY),” kata Tato.

Saat digerebek diketahui pasangan selingkuh ini berada dalam kamar. Suami FY memilih untuk langsung melapor ke kantor polisi.

“Dari sana kasus ini dilaporkan ke Polsek setempat. Selanjutnya pihak Polsek menghubungi Polres Katingan,” kata Tato.

Mengaku Sudah Nikah Siri

Bupati Kabupaten Katingan, H Ahmad Yantenglie, saat pemeriksaan penyidik Ditreskrimum Polda Kalimantan Tengah mengaku sudah menikah siri dengan Farida Yeni di Bogor, sejak sebulan yang lalu.

“Ya. Mereka mengaku sudah sebulan ini ini berkenalan dan sudah menikah siri di Bogor, tetapi kami belum mendapatkan bukti tekait pernikahan siri tersebut, sehingga itu tidak kami jadikan patokan untuk penyidikan, “ujarnya seperti dikutip di tribunkalteng.com.

Gusde juga menjelaskan hasil pemeriksaan penyidik keduanya terbukti melakukan perzinahan karena ada ditemukan sperma sehingga keduanya sudah memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka.

Kemudian berdasarkan pengakuan keduanya, sudah menjalin hubungan selama sebulan ini, dengan alasan sudah melakukan nikah siri di Bogor. “Hubungan suami istri juga sudah dilakukan lebih dari satu kali,” ujarnya.

Pernah Miliki tiga istri cantik

Foto: istimewa/ Teks Foto: selingkuhan Bupati katingan (kiri) istri bupati Katingan (kanan)

Bupati Katingan Ahmad Yantenglie yang tertangkap basah bersama Farida Yeni tanpa busana di sebuah rumah kontrakan di Kasongan, Katingan, Kalimantan Tengah ternyata menyimpan fakta mengejutkan. Bupati Katingan memiliki istri sangat cantik yakni Endang Susilawatie. Tak hanya cantik, wanita ini ternyata menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Katingan. Bahkan Fakta yang lebih mengejutkan Endang Susilawatie ternyata istri nomor tiga.

Sebelumnya Bupati Katingan telah menikah dua kali. Dua istri terdahulunya merupakan seorang pengusaha minyak dan juga ASN (PNS). Dari istri pertama, Yantengli dikaruniai satu anak. Begitu juga dari istri kedua, sang bupati dikaruniai satu anak.

Sedangkan istri ketiga ini Ahmda dikaruniai anak perempuan dengan demikian, bupati Yantengli mempunyai tiga anak. Istri pertama dan kedua secara resmi telah dicerai oleh Ahmad Yantenglie.

Pernah punya dua istri dan kini masih memiliki istri cantik ternyata tak membuat Ahmad Yantenglie berhenti untuk ‘bertualang’ cinta. Ia menjalin cinta dengan Farida Yeni seorang ASN di rumah sakit.

“Masalah apapun yang dihadapi suami saya Insya Allah  akan memberikan support untuk beliau,” kata Endang menanggapi kasus yang menerjang suaminya. Dia pun berharap kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan.

“Tentunya supaya masalah yang dihadapinya cepat selesai secara kekeluargaan.” tambah Endang melalui pesan WhatsApp miliknya pada Tribun Kalteng

Digerebek Suami Selingkuhan

Ahmad Yantengli dan Farida Yeni digerebek dan tertangkap tangan sedang tanpa busana di sebuah kamar kontrakan. Polisi menganggap pemeriksaan terkait kasus perzinahan itu  untuk sementara dianggap selesai.

Keduanya pun tidak ditahan dan langsung dipulangkan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah. Meski demikian, mereka diwajibkan lapor setiap hari kepada penyidik, tapi tidak ditahan. Usai pemeriksaan, Bupati Katingan ini hanya bilang. “Semuanya saya serahkan kepada penyidik saja untuk proses hukumnya.”

Penggerebekan Yantengli-Farida dilakukan suami Farida, Kepala Sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polsek Katingan Hilir Aipda Sulis Heri. Kedua insan berlainan jenis ini dipergoki di satu rumah di Jalan Nangka Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Mengetahui istrinya selingkuh, Aipda Sulis kemudian melaporkan keduanya ke Mapolsek Katingan Hilir. Laporan itu kemudian di back up Polres Katingan hingga mereka digelandang ke Mapolres Katingan untuk dimintai keterangan. Setelah itu mereka dibawa ke polda. Aipda Sulis Heri pun mengaku tidak enak hati kepada Kapolres Katingan, AKBP Tato Pamungkas, ketika dia menemukan istrinya tidur tanpa busana bersama Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie.

 Sumber: Tribun Network