Tiga Perampok Umbar Tembakan Dirumah Wakil Ketua DPRD OKUT

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA –  Kawanan perampok bersenjata api yang kerap beraksi di Kabupaten OKU Timur, saat ini semakin meresahkan masyarakat. Pasalnya, kawanan perampok ini dinilai tak segan memuntahkan timah panas dalam menjalankan aksinya.

Kali ini yang menjadi sasaran aksi kawanan perampok tersebut yakni kediaman Wakil Ketua DPRD OKU Timur, Rio Susanto yang berlokasi di Talang sipin, desa Tanjung Kemala Barat, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur. Peristiwa perampokan yang sempat disertai penambakan itu terjadi, Selasa (10/1/2017) sekitar pukul 03.00 Wib.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kapolsek Martapura Kompol M Nasir didampingi Kanit Reskrim Ipda Erwan mengungkapkan, pada saat kejadian korban Wahyu Kurniawan (26), warga Desa Tanjung Aman,
Kecamatan Martapura yang merupakan pegawai honorer Sat Pol PP beserta rekannya Waldi (22), warga Kelurahan Terukis Rahayu, sedang menjalankan piket malam untuk menjaga kediaman milik Wakil Ketua DPRD OKU Timur.

“Menurut pengakuan korban, sekitar pukul 03.00 Wib dini hari, korban melihat dua orang pelaku masuk ke pekarangan rumah dengan cara melompati pagar rumah dan satu pelaku lainnya menunggu diluar sekaligus berusaha membuka pintu pagar,” katanya.

Kemudian, lanjut Erwan, kedua pelaku yang sudah berada didalam rumah langsung merusak kunci gembok serta kunci kontak sepeda motor tersebut menggunakan kunci T. Setelah itu, kedua pelaku itu berusaha mendorong mundur sepeda motor tersebut hingga tiga meter. Menyadari aksinya dipergoki penjaga rumah, para pelaku tersebut berlari keluar pagar dan menembakan senjata apinya yang sempat mengenai tembok pagar.

“Sebelum tiga pelaku melarikan diri dengan menggunakan satu motor jenis matic, komplotan perampok bersenjata api itu sempat mengumbar tembakan sebanyak tiga kali. Satu peluru mengenai tiang pagar dan satu mengenai atap rumah. Saat ini kita masih memeriksa saksi-saksi dan korban dan kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku,” lanjutnya.

Sementara, Kasat Pol PP OKU Timur Vikron Usman saat dikonfirmasi via selular membenarkan jika rumah milik salah satu Wakil Ketua DPRD didatangi kawanan perampok bersenjata api. Sekarang peristiwa perampokan ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. “Kita bersyukur anggota kita selamat, untuk proses hukum kita serahkan kepada polisi,”ungkapnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD yang juga merupakan Ketua DPD NasDem OKU Timur, Rio Susanto saat dikonfirmasi mengatakan, adanya peristiwa perampokan yang terjadi dikediaman rumahnya, dirinya sangat berharap agar pihak kepolisian bisa segera mengungkap dan menangkap pelaku.
“Sudah dua kali ini didekat rumah kita terjadi kejadian seperti ini. Kita sangat berharap anggota kepolisian bisa segera mengungkap pelakunya,” harapnya.

Penulis: Febriyan Rudiarto