Untuk Kesekian Kalinya, Anggota Polres OKUT Inisiatif Perbaiki Kerusakan Jalan

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera di Kabupaten OKU Timur sejak beberapa bulan terakhir mengalami kerusakan yang cukup parah. Dari kerusakan tersebut menimbulkan kekhawatiran para pengendara baik roda dua maupun roda empat saat berkendara. Bagaimana tidak, kondisi Jalinteng tersebut terdapat lubang yang cukup dalam dan dapat dipastikan jika pengendara lengah bisa terjerembab serta mengalami kecelakaan lalu lintas.

Hal itu juga yang membuat jajaran Polres OKU Timur dari Satuan Lalulintas untuk berinisiatif melakukan perbaikan dan menimbun lubang yang telah lama tidak diperbaiki. Mengingat, ruas jalan tersebut sangat terbilang strategis dan banyak dilalui pengendara jalan, baik dari OKU Timur maupun dari luar OKU Timur.

Ketika dikonfirmasi, Rabu (11/1/2017), Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasubag Humas AKP Hardan didampingi Kanit Regident Ipda Eddy Ariyanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggota SatLantas tersebut tidak lain merupakan langkah untuk mengantisipasi sekaligus meminimalisir kecelakan lalulintas yang terjadi akibat adanya kerusakan jalan tersebut.

“Harapan kita dengan dilakukan perbaikan jalan di ruas Jalinteng ini, tidak ada lagi kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terjebak masuk lubang dan mengalami kecelakaan. Semoga apa yang dilakukan anggota kita ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pengguna jalan,” katanya.

Kerusakan jalan yang berstatus milik negara tepatnya terletak tidak jauh dari Mapolres OKU Timur ini mengalami kerusakan yang disertai lubang besar dengan kedalaman sekitar 20 cm dan hampir memakan separuh badan jalan tersebut sudah terjadi sejak lama. Akibatnya, tak sedikit kendaraan yang terjebak terutama saat jam sibuk karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan utama menuju kompleks Perkantoran Pemkab OKU Timur.

“Sebelum di ruas Jalinteng ini, anggota kita juga melakukan perbaikan kerusakan ruas jalan penghubung Betung – Petanggan tepatnya didesa Margodadi Kecamatan Semendawai Suku III. Selain itu, jajaran Polres OKU Timur dengan dibantu masyarakat Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka sebelumnya juga bergotong royong membuat jalan darurat di atas Jembatan Gunung Batu yang ambruk agar bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat,” imbuhnya.
Penulis: Febriyan Rudiarto