Tiga pembalap Nasional Akan Ikuti Grass Track OKUT

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE (Berkacamata) didampingi Asisten II setda Ir Tubagus Sunarseno dan kepala dinas PU Bina Marga Ir Agus Sunaryo saat meninjau kesiapan sirkuit yang akan menjadi lokasi ajang Grass Track tingkat nasional dalam rangka memeriahkan HUT OKU Timur ke-13 mendatang.

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU Timur yang ke-13 sepertinya akan menjadi peringatan yang sangat meriah. Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional. Selain pawai, pesta rakyat, hiburan akan digelar juga kegiatan berupa grass track berskala nasional yang pelaksanaannya akan digelar di Sirkuit Lingot Martapura pada Sabtu-Minggu 21-22 Januari mendatang. Grass track tersebut akan dihadiri oleh tiga pembalap nasional.

Untuk memastikan lokasi sirkuit yang akan diikuti sejumlah peserta dari tingkat nasional tersebut, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE didampingi sejumlah kepala dinas melakukan pengecekan lokasi Kamis (12/1/2017).

Menurut Wabup, dalam grass track tersebut, peserta yang akan ikut serta bukan hanya tingkat Sumsel saja. Melainkan hingga tingkat nasional. Sejumlah peserta dari berbagai provinsi baik Sumatera hingga Pulau Jawa sudah mendaftarkan diri akan ikut serta dalam memeriahkan HUT OKU Timur tersebut.

“Selain dari kabupaten OKU, OKU Selatan, Muaraenim, Lahat, Pagaralam dan sejumlah daerah di Sumsel, Provinsi yang akan hadir diantaranya dari Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Padang, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Wakil Bupati saat meninjau kesiapan sirkuit.

Dikatakan Wabup, konsep awal pembanguan sirkuit tersebut adalah untuk mengakomodir masyarakat penghobi motor cross dari provinsi sumsel saja. Namun setelah sirkuit tersebut selesai, ternyata minat penggila grass track bukan hanya dari sumsel saja, melainkan dari berbagai daerah hingga tingkat nasional.

“Berbagai persiapan untuk pelaksanaan event ini terus dimatangkan. Kita adalah tuan rumah. Tentunya harus memberikan sambutan dan sesuatu yang terbaik untuk tamu sehingga nantinya OKU Timur akan menjadi daerah yang namanya harum diluar hingga tingkat nasional. Event ini bukan hanya hiburan semata, namun juga sebagai ajang promosi daerah kita,” jelasnya.

Bahkan Fery berjanji pihaknya akan menggelar grass track tersebut secara rutin setiap tahun. Pemerintah saat ini sedang mencari pihak ketiga dari pemerintah pusat yang bisa membantu pembangunan sirkuit yang layak karena luas lahan yang akan dibangun mencapai hingga empat hectare.

“Karena jika dibebankan dengan APBD memang tentunya akan sangat sulit membangun sirkuit yang bertarap nasional atau internasional. Mudah-mudahan nanti OKU Timur bisa membangun sirkuit yang bagus sehingga dari sirkuit ini bisa lahir pembalap nasiona dari OKU Timur,” harapnya.

Adapun hadian yang disediakan dalam perlombaan tersebut berupa lima unit motor KLX serta sejumlah hadiah menarik lainnya.

Penulis: Febriyan/Rilis Humas OKU Timur