Bupati-Wabup OKUT serta Ratusan Peserta Kayuh Sepeda Puluhan Kilometer

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA –Guna menumbuhkan kesadaran hidup sehat dan bersih ditengah kalangan masyarakat, pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Selain itu, sejumlah rangkaian kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan sekaligus untuk memperingati HUT Kabupaten OKU Timur ke -13 yang jatuh pada 17 Januari mendatang.

Adapun itu rangkaian sejumlah kegiatan tersebut salah satunya yakni kegiatan sepeda santai yang digelar, Jumat (13/1/2017) sekitar pukul 06.00 Wib, dengan start dimulai dari Taman Tani Mardeka menuju kantor pemkab OKU Timur.

Berdasarkan pantauan dilapangan, saat berlangsungnya kegiatan tersebut terlihat ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan sepeda santai yang diikuti langsung oleh Bupati HM kholid MD Wakil Bupati dan Wakil Bupati Fery Antoni SE, Ketua DPRD Beni Defitson, serta seluruh Kepala Forum Komunikasi Daerah dan masyarakat Umum.

Setibanya di Pemkab OKU Timur, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di lingkungan Pemkab OKU Timur yang dipimpin langsung oleh Bupati OKU Timur. Penanaman pohon dilaksanakan oleh pemerintah OKU Timur setiap minggunya yang jatuh pada hari Jumat.

Usai melaksanakan penanaman pohon, rombongan Bupati dan wabup kemudian melakukan kegiatan pola hidup bersih dengan mengikuti sikat gigi dan cuci tangan bersama dengan sejumlah anak-anak paud untuk menumbuhkan pola hidup bersih sejak dini.

“Kegiatan ini dilaskanakan untuk menyambut HUT OKU Timur ke-13 dengan berbagai kegiatan. Tujuannya agar masyarakat mencintai dan memahami betapa pentingnya melaksanakan olahraga untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh,” terang Bupati OKU Timur HM Kholid MD disela acara.

Menurut Kholid, selain melaskanakan kegiatan sepeda santai, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penanaman pohon di lingkungan pemkab OKU Timur yang memang dilaksanakan setiap minggu untuk menjaga agar lingkungan pemerintah tetap rindang dan teduh.

“Namun yang tidak kalah penting adalah kegiatan untuk menumbuhkan pola hidup bersih dan sehat dikalangan anak-anak PAUD yang melaksanakan cuci tangan dan sikat gigi bersama sehingga kedepan anak-anak membiasakan hidup sehat dengan menggosok gigi-gigi,” katanya.

Selain itu lanjut dia, kegiatan juga dilanjutkan dengan berbagai pertandingan olahraha untuk menumbuhkan kebersamaan dan daya saing para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan program dan inovasi dalam pemerintahan.

“Berbagai kegiatan pertandingan olahraga dilaskanakan untuk memeriahkan HUT OKU Timur ke-13 ini. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat akan daerah sehingga bersama-sama pemerintah membangun daerah baik dari segi kemananan, kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Usai melaksanakan kegiatan bersama, bupati dan jajarannya kemudian melanjutkan kegiatan dengan salat jumat bersama.