Ribuan Peserta Pawai pembangunan Padati Jalan Protokol Martapura

Bupati dan wakil bupati OKU Timur saat bersepeda santai bersama

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi Wakil Bupati Fery Antoni SE ditengah kegiatan pawai pembangunan, Senin (16/1/2017), mengucapkan terimakasih atas peran serta dan partisipasi seluruh SKPD, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan yang telah ikut serta dalam memeriahkan rangkaian HUT OKU Timur ke -13, yang sudah berjalan sejak kurun waktu satu minggu sebelumnya.

Bupati mengatakan, serangkaian kegiatan yang sengaja digelar untuk memperingati HUT OKU Timur ke – 13 ini dilaksanakan selama satu minggu penuh dengan beragam kegiatan yang terdiri dari kegiatan olahraga, pawai pembangunan, doa bersama hingga motor grass track. Salah satu kegiatan yang cukup dinantikan masyarakat dalam perayaan HUT OKU Timur tahun ini yakni kegiatan Pawai pembangunan.

Terbukti, antusias ribuan masyarakat yang menjadi peserta terlihat dalam jalanya kegiatan pawai pembangunan. Ramainya peserta dari berbagai kecamatan dan desa sempat menjadi kekhawatiran akan timbulnya kemacetan, namun dengan koordinasi dan pengaturan yang baik kemacetan yang menjadi kekhawatiran tersebut bisa diurai dan pelaksanaannya bisa dilaksanakan dengan baik.

“Harapan kita kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan disetiap tahunnya dalam perayaan HUT OKU Timur. Mari bersama-sama kita bangun OKU Timur ini agar apa yang dicita-citakan nantinya bisa tercapai,” kata Kholid.

Usai melepas peserta pawai pembangunan, Bupati OKU Timur didampingi Wakil Bupati serta Ketua TP PKK langsung mengiringi pawai pembangunan tersebut dengan menaiki motor vespa yang diiringi komunitas vespa.

Ribuan peserta yang mengikuti pawai pembangunan memadati jalan protokol kota Martapura mulai dari Tugu Tani Pasar Martapura hingga Taman Tani Mardeka (TTM) yang merupakan finish dalam pawai pembangunan tersebut. selain peserta yang memadati jalanan protokol, masyarakat juga terlihat memadari sisi kiri kanan jalan dengan antusiasi menyaksikan pelaksanaan pawai pembangunan tersebut.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dilakukan pengalihan jalan oleh sejumlah petugas kepolisian dan dinas perhubungan sehingga tidak terjadi kemacetan selama pelaksanaan pawai pembangunan tersebut.