Alex Noerdin Resmi Lantik Ketua dan Pengurus KONI OKU Timur

Ketua Umum KONI provinsi Sumsel Ir H alex Noerdin saat melantik pengurus KONI OKU Timur priode 2017-2021

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Sumatera Selatan, Alex Noerdin telah resmi mengukuhkan Ketua Umum KONI Kabupaten OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH berserta jajaran pengurus lainnya untuk masa bakti periode tahun 2017 – 2021,  di gedung Graha tani, parai puri tani hotel, Selasa (17/1/2017).

Dalam sambutannya HM Adi Nugraha Purna Yudha SH mengatakan, dirinya menyatakan siap menjalankan amanah. Tak lupa juga yudha mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan atas kehadirannya yang telah melantik pengurus KONI. Setelah dilantiknya pengurus KONI Kabupaten OKU Timur, yudha juga berharap agar nantinya KONI menjadi organisasi yang solid dan kaya akan prestasi.

“Setelah pelantikan ini saya berharap agar KONI Kabupaten OKU Timur dapat lebih solid dan kaya akan prestasi sehingga nantinya Kabupaten OKU Timur dapat menjadi lumbung atlet-atlet yang berprestasi tidak hanya di tingkat provinsi tapi juga di tingkat nasional,” harapnya.

Ia juga menyampaikan permintaan restu dan persetujuan untuk menjadi tuan rumah dalam Porprov mendatang yang dilaksanakan bersama-sama dengan Kabupaten OKU, dan OKU Selatan.

“Kami dari tiga OKU ini juga menginginkan untuk menjadi tuan rumah porprov 2021 mendatang. Untuk itu kami meminta restu dan bantuan dari bapak ketua KONI Provinsi yakni bapak Alex Noerdin dalam berbagai hal sehingga nanti tiga OKU ini bisa menjadi tuan rumah,” kata Yudha.

Sementara itu Alex, jika KONI OKU Timur dan dua kabupaten lainnya bersungguh-sungguh untuk menjadi tuan rumah porprov, maka semuanya bisa terlaksana dan sukses. Namun untuk mencapai hal itu kata dia, tentunya harus dengan kerjasama serta semangat yang tinggi.

“Mengenai rencana untuk menjadi tuan rumah porprov saya mendukung dan saya merekomendasikan untuk menjadi ruan rumah empat tahun kedepan. Namun sebelum itu, hitung dan rencanakan dengan baik, fasilitas apa yang ada dan yang belum ada. Untuk bidang olahraga, silakan fokus dua atau tiga cabang olahraga (cabor) saja,” katanya.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus KONI yang baru dilantik untuk mencintai olahraga dengan sepenuh hati.

“Seluruh pengurus KONI yang baru dilantik harus mencintai dan mau berkorban untuk olahraga baik dalam pemikiran, tenaga, dan waktu sehingga kemajuan olahraga OKU Timur akan semakin baik,” katanya.

Ketua Umum KONI OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH

Penulis: Choirul Rohman