Spektakulernya HUT ke-13 OKU Timur, Gubernur: Saya Bangga Akan Kemajuan OKU Timur

PERINGATAN Hari Ulang Tahun (HUT) OKU Timur ke-13 berlangsung meriah dan spektakuler. Beragam kegiatan baik olahraga hingga hiburan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT OKU Timur tersebut.

HUT OKU Timur yang jatuh pada Selasa (17/1/2017) ditandai dengan sidang paripurna istimewa yang dibuka Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson dilanjutkan dengan sambutan Bupati OKU Timur HM Kholid MD Ssos MSi.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD dan seluruh masyarakat. Selain itu, dia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH dalam peringatan HUT OKU Timur tersebut.

“Dengan HUT OKU Timur ini marilah kita jaga skap toleransi persatuan kebhinekaan sehingga terwujudnya OKU Timur aman, nyaman, dan sejahtera. Sedangkan dalam upaya peningkatan hasil pertanian pemerintah OKU Timur tahun 2016 mendapatkan pin emas juara 1 tingkat nasional dalam peningkatan upsus hasil pertanian padi, jagung dan kedelai,” katanya.

Saat ini, OKU Timur bekerjasama dengan PU khususnya direktorat Jendral Irigasi untuk peningkatan perluasan lahan.

“Sekarang sedang berlangsung pembangunan irigasi bahuga yang akan mengairi 8600 lahan sawah baru sehingga pada tahun 2019 mendatang luas lahan persawahan di OKU Timur akan meningkat dengan drastis,” kata Kholid.

Sementara, Gubernur Sumsel H Ir Alex Noerdin SH memberikan apresiasi kepada Kabupaten OKU Timur atas pencapaian dan keberhasilan selama ini. Menurut Alex perkembangan kabupaten lumbung pangan ini cukup pesat diberbagai bidang.

“Saya bangga apa yang sudah ditorehkan OKU Timur. Diharapkan kedepan pembangunan yang dilakukan di OKU Timur benar-benar berpihak pada masyarakat. Sedangkan untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di kabupaten OKU Timur akan kita mulai pada tahun ini juga,”pungkasnya. (adv).

Gubernur Sumatera Selatan saat memotong tumpeng pada perayaan HUT OKU Timur ke-13
Bupati bersama Kapolres melakukan tanam pohon
Bupati dan wakil bupati OKU Timur berfoto bersama usai melaskanakan sepeda santai.
Bupati dan wakil bupati OKU Timur saat bersepeda santai bersama
Gubernur Sumatera Selatan berfoto bersama dengan bupati, dan wakil bupati OKU Timur serta anggota DPRD