HM Kholid dan Fery Antoni Bernyanyi Hingga Jajal Jalur Grass Track

RANGKAIAN kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU Timur yang ke-13 berlangsung dengan meriah. Berbagai kegiatan dilaksanakan selama hampir dua minggu penuh. Masyarakat dengan antusias menyaksikan berbagai perlombaan yang digelar baik tingkat pemerintah maupun tingkat umum.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT OKU Timur diakhiri dengan perlombaan kicau mania dan Grass track turnamen Open Champion Grasstrack dan eksebisi motorcross yang digelar selama dua hari yakni Sabtu-Minggu 21-22 Januari.

Grass track yang gelar dengan menghadirkan lima orang peserta tingkat nasional tersebut dilaksanakan di sircuit pemkab OKU Timur dengan disaksikan ribuan penonton yang berasal dari berbagai daerah di Sumsel bahkan nasional. Antusias penonton yang melihat aksi motor cross menyebabkan jalanan macet dan sulit untuk dilalui.

Untuk memastikan jalur grass track aman dan memiliki tantangan bagi peserta, Bupati OKU Timur HM Kholid MD Sos Msi beserta wakil Bupati Fery Antoni SE dan sejumlah unsur muspida menjajal langsung jalur grass track sebelum pertandingan dimulai pada Sabtu (21/1) lalu.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur mengungkapkan, selain memeriahkan HUT OKU Timur, grass track juga digelar untuk mencari bibit-bibit baru dalam kegiatan olahraga motor cross. Dia Kholid berharap, Open Champion Grasstrack dan eksebisi motorcross tersebut bermanfaat baik bagi pecinta motor maupun bagi masyarakat umum yang bisa menjadikan olahraga tersebut sebagai hiburan.

“Harapan kita tentunya kegiatan ini juga bisa melahirkan pembalap-pembalap muda yang bisa membawa nama harum OKU Timur. Saya juga berpesan kepada peserta yang hadir dari luar OKU Timur agar menyampaikan kepada saudara-saudara kita yang lain mengenai daerah OKU Timur yang nyaman dan damai meskipun dihuni oleh berbagai suku dan agama,” katanya.

Selain menggelar Grass Track, pemerintah juga menggelar pameran pembangunan di Lapangan Taman Tani Mardeka (TTM) yang dilaksanakan selama lebih dari satu minggu penuh dengan tujuan untuk memperkenalkan produk lokal baik kepada masyarakat OKU Timur maupun kepada masyarakat luar.

Berbagai hasil kerajinan dan makanan khas kecamatan ditampilkan dalam pameran pembangunan dengan berbagai macam bentuk stand yang unit dan memikat. Selain bisa menunjungi stand dan berbelanja, para pengunjung juga bisa menikmati hiburan yang digelar setiap hari oleh Arekas Musik. Selain itu para pengunjung juga bisa menikmati berbagai permainan yang disediakan oleh pihak ketiga.

Pameran pembangunan tersebut ditutup pada Sabtu (21/1) malam dengan menggelar pesta rakyat dengan menghadirkan artis lokal mupun ibukota. Ribuan masyarakat memadati lapangan TTM untuk menyaksikan pesta rakyat yang digelar khusus untuk memeriahkan HUT OKU Timur dan memberikan hiburan bagi masyarakat.

Bupati OKU Timur dan wakil bupati beserta unsur muspida dalam pesta rakyat tersebut ikut serta menyumbangkan sejumlah lagu dan bernyanyi bersama para pengunjung yang hadir.

Dalam kesempatan itu juga  diserahkan piala dan hadiah berbagai pertandingan seperti pertandingan olahraga, pawai pembangunan serta sejumlah pertandingan lainnya yang merupakan rangkaian kegiatan HUT OKU Timur ke-13. (adv)

Bupati OKU Timur HM KHolid MD Ssos Msi (Depan) saat menjajal sircuit motor Cross. 
para peserta yang berusaha melintasi sirkuit dengan penuh lumpur.
Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menyapa para pengunjung saat penutupan Hiburan Rakyat.
Bupati OKU Timur saat mengunjungi stand dilokasi pameran pembangunan.
Bupati dan wakil Bupati saat berfoto bersama usai pembagian hadiah pemenang lomba.
Salah satu peserta motor cross saat menunjukkan skillnya di sirkuit Bumi Sebiduk Sehaluan.