HM Kholid – Fery Antoni Bupati OKUT Jajal Jalur Grasstrack

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi Ssos Msi mengungkapan Grass track turnamen Open Champion Grasstrack dan eksebisi motorcross yang digelar selama dua hari yakni Sabtu-Minggu 21-22 Januari 2017 selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU Timur yang ke-13 juga untuk mencari bibit-bibit baru dalam kegiatan olahraga motor cross.

Kholid berharap, Open Champion Grasstrack dan eksebisi motorcross tersebut bermanfaat baik bagi pecinta motor maupun bagi masyarakat umum yang bisa menjadikan olahraga tersebut sebagai hiburan. Kegiatan dalam rangka HUT OKU Timur itu juga diharapkan dapat melahirkan pembalap berkualitas yang tentunya bisa membawa nama baik OKU Timur dikancah daerah maupun nasional.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT OKU Timur selain kegiatan-kegiatan lainnya. Harapan kita dengan danya kegiatan seperti ini bisa muncul bibit-bibit  juara yang nantinya bisa membawa nama harum OKU Timur,” katanya.

Menurut Kholid, fasilitas yang ada di OKU Timur saat ini sudah sangat memdai dengan adanya lintasan yang khusus dibangun untuk para pecinta sepeda motor cross yang bisa menyalurkan bakatnya dibidang olahraga motor cross.

“Manfaatkan fasilitas yang ada untuk berlatih dan meningkatkan bakat para pecinta motor. Pemerintah sudah menyediakan sirkuit yang bisa digunakan kapan saja dan oleh siapa saja yang akan melaskanakan latihan untuk meningkatkan kemampuan,” katanya.

Ketua Pelaksana Open Champion Grasstrack Aldi Hurlanda  ketika dibincangi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memajukan olahrga grasstrack di Sumsel khususnya OKU Timur. Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menggugah atlet OKU Timur agar mampu bersaing baik tingkat Sumsel hingga tingkat nasional.

Berikut kelas yang ditandingkan dalam open tournament tersebut, kelas lokal pemula Sumsel, lokal pemula OKU Timur, OKU, OKU Selatan Trabas Trail, dan  VIP. Untuk kelas VIP semuanya terdiri dari unsur Muspida, SKPD dan kepala desa .

“Kegiatan ini juga dihadiri beberapa pembalap nasiona seperti Arcun Wijaksana Klaten Jawa Tengah, Ivan Hari Solo, Aldi Larasoni Jogja, Edi Aryanto Jawa Tengah, dan Sapona Oki jawa Timur,” jelasnya.

Sedangkan untuk jumlah peserta yang mengikuti grass track tersebut berjumlah 350 peserta yang berasal dari Jakarta, Jatim, Jateng, Jabar, Bangka Belitung, Jambi, Lampung dan puluhan peserta yang berasal dari sejumlah wilayah di Sumsel.