Mobil Truk Dirampok, Sopir dan Kenek Diikat Dipohon Hutan Barito OKU Timur

ilustrasi rampok mobil

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sebanyak dua orang warga OKU Selatan masing-masing bernama Anton (20) warga Desa Simpang Luas, Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan, dan rekannya Hengky (16) warga yang sama diikat tiga perampok disebuah pohon dipinggir jalan lintas Sumatera Desa Negeri Agung Kecamatan BP Peliung Kabupaten OKU Timur (Hutan Barito, red) setelah mobil truk yang mereka kemudikan diambil oleh tiga perampok yang menggunakan senjata api Kamis (26/1/2017) lalu.

Perampokan terhadap sopir dan kenek truk tersebut terjadi di Desa Karang Agung Kecamatan Simpang Martapura, Kabupaten OKU Selatan. Ketiga pelaku yang merampok kedua korban dengan menggunakan senjata api tersebut mengendarai mobil empat jenis Avanza.

Ketiga pelaku yang diduga mengancam kedua korban menggunakan senjata api tersebut kemudian mengambil alih mobil dan membawa mobil truk beserta kedua korban ke arah Baturaja. Setibanya di hutan sekitar Minangbaru (Barito), para pelaku kemudian menurunkan Anton dan rekannya dipinggir jalan serta mengingat keduanya dipohon.

Akibat kejadian tersebut kedua pelaku mengalami kerugian berupa satu unit mobil truk yang mereka kendarai dengan nomor polisi BE 9978 CO, Satu unit Handhphone (HP) Mito, dan satu buah dompet warna hitam Rp. 9.500.

Kedua korban yang kemudian berhasil melepaskan diri dari ikatan pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek martapura pada Kamis (26/1/2016) sekitar pukul 06.00. pagi.

Kapolres OKU Timur AKBP Audir S Latuheru melalui Kabag Ops Kompol Nurhadiansyah ketika dikonfirmasi Jumat (27/1/2017) membenarkan adanya kejadian tersebut, polisi kata dia, sudah menerima laporan kedua korban dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian tersebut dengan mendatangi tempat kejadian perkara.

Selain itu, Polisi juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian wilayah Kabupaten OKU Selatan karena kejadian perampokan tersebut pertamakali terjadi di wilayah OKU Selatan.