Kejuaraan Bulu Tangkis BBC Open Diikuti Ratusan Peserta

Kadispora OKU Timur, Ketua KNPI, Ketua BBC, berfoto bersama peserta pada pembukaan kejuaraan Bulu Tangkis BBC Open 2017, di Gedung Paroki, Depan Charitas Belitang, Sabtu (28/1/2017).

KABAROKUTIMUR.COM, BELITANG – Sebanyak 168 peserta  mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis, BBC Open 2017, di Gedung Paroki, Depan Charitas Belitang, Sabtu (28/1/2017). Peserta BBC Open selain dari Kabupaten OKU Timur, juga berasal dari luar OKU Timur, dengan  rincian peserta tingkat SD sebanyak 17 peserta, SMP 40 peserta, SMA 38 peserta dan Umum/Dewasa sebanyak 68 peserta.

Ketua BBC OKU Timur Ellan Brankasan SH dalam sambutannya pada pembukaan Kejuaraan BBC Open 2017 di Gedung Paroki, mengatakan tujuan digelarnya kejuaraan Bulu Tangkis BBC Open 2017 yaitu untuk menjalin silaturahim insan bulu tangkis sekaligus untuk  memasyarakatkan olahraga bulu tangkis di Kabupaten OKU Timur.

“ Alhamdulillah semenjak berdinya BBC satu tahun yang lalu, kita telah banyak melahirkan atlit atlit berprestasi, baik di tingkat Kabupaten bahkan sampai ke tingkat propinsi, seperti mendapat juara 2 O2SN tingkat Propinsi, dan Juara 2 Popda 2016 Sumatera Selatan,” terangnya.

Dikatakan, saat  ini yang menjadi harapan atlit Bulu Tangkis OKU Timur yaitu dapat dibuatkan gedung olahraga Bulu Tangkis. “ Sehingga para atlit dapat dengan bebas berlatih di gedung tersebut,” terangnya.

Adapun jumlah peserta dalam Kejuaraan bulu tangkis BBC Open 2017, lanjut Erllan  berjumlah 168 peserta. “ Dimana para peserta tersebut selain dari OKU Timur juga berasal dari Luar daerah OKU Timur,” terangnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Parawisata dan Budaya Wakimin SPd MM yang hadir membuka acara  tersebut didampingi Perwakilan KONI OKU Timur Herwani, dan Ketua KNPI OKU Timur mengatakan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, terhadap organisasi BBC OKU Timur yang telah menyelengarakan event Kejuaraan Bulu Tangkis BBC Open 2017.

“Tentunya ini dapat menjadi kebanggaan Bulu Tangkis OKU Timur. Sebab pesertanya selain dari OKU Timur juga berasal dari luar OKU Timur. Tentunya dengan kegiatan ini pemerintah akan mendukung dan memberikan suport. Untuk para peserta junjung sportifitas, dan seorang atlit jika ingin sukses harus disiplin” tukasnya.

Penulis: Supriadin/KONI OKU Timur