Bus ALS Sarat Penumpang Adu Kambing Dengan Tronton Sarat Muatan Batu Bara

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Peristiwa kecelakaan lalulintas antara bus Antar Lintas Sumatera (ALS) dengan sebuah truk pengangkut batubara tak dapat terelakan lagi. Peristiwa tersebut terjadi diruas jalan lintas tengah sumatera (Jalinteng) hutan barito, Selasa (31/1/2017) sekitar pukul 19.15 Wib.

Berdasarkan pantauan kabarokutimur.com dilapangan, peristiwa  kecelakaan tersebut terjadi saat laju bus ALS yang datang dari arah provinsi Lampung berusaha menghindari sebuah sepeda motor yang berada tepat dihadapannya. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan laju mobil truk bermuatan batubara datang sehingga kecelakaan pun tak dapat dihindari lagi.

“Mobil bus itu datang dari arah Lampung dan coba hindari sepeda motor yang ada didepannya. Disaat yang sama, bus itu hantam truk batubara yang datang dari arah berlawanan (Adu kambing, red),” ungkap MD (41), salah seorang warga sekitar ketika dibincangi, Selasa (31/1/2017).

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui melalui PLH Kasat Lantas AKP Hardan saat dikonfirmasi via selular membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut. Pihaknya juga mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya kedua supir tersebut yang mengalami luka cukup serius.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini, hanya kedua supirnya saja yang alami luka yang cukup serius,” terangnya.