SKPD Diminta Urunan Timbun Lubang Jalan Provinsi

HM Kholid MD

 

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD S.sos Msi memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan swadaya menimbun lubang yang ada di ruas jalan Provinsi mulai dari BK0 hingga BK 16 yang sulit dilalui terlebih saat ini merupakan musim penghujan.

Penimbunan jalan tersebut kata dia, bersifat tanggap darurat untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah sebelum pelaksanaan pembangunan oleh pemerintah provinsi yang kemungkinan akan segera dilaksanakan mengingat perbaikan jalan Provinsi di OKU Timur merupakan salah satu prioritas tahn 2017.

“Jalan Provinsi Kurungan Nyawa – Belitang Mulya kerusakannya semakin parah sehinga menyulitkan pengendara terlebih hujan turun secara intens sehingga menyebabkan jalanan menjadi tergenang. Perbaikan yang kita lakukan berupa tanggap darurat dengan cara menimbun untuk mempermudah akses jalan sementara perbaikan total dilakukan oleh pemerintah provinsi,” kata Kholid.

Menurut Kholid, jajaran Pemerintah OKU Timur diminta untuk berpartisipasi melakukan penimbunan tersebut mulai Kamis (2/2/2017) sehingga dalam waktu beberapa hari jalan BK0 – Belitang Mulya bisa dilalui dengan nyaman meskipun belum terlalu bagus karena sifatnya hanya sebatas tanggap darurat.

“Penimbunannya menggunakan koral. Diutamakan yang ruas jalannya rusak parah sehingga pengendara bisa lebih mudah untuk melintas. Kalau lobang jalannya dibiarkan saja akan semakin lebar dan akhirnya tidak bisa dilalui. Jadi kita melakukan perbaikan dengan cara tangap darurat menimbun dahulu,” katanya.