Buku Karya Tokoh PKI Ini Dijual Bebas Secara Online

screenshot toko online yang menjual buku karya tokoh PKI DN Aidit

KABARNASIONAL РSejumlah buku karya tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) Dipa Nusantara (DN) Aidit dijual bebas di beberapa situs belanja online seperti bukalapak.com. tokopedia.com, toko-bukubekas.blogspot.co.id.  bilikharga.com. Jualan buku online tersebut terpampang jelas di beberapa toko online. Belakangan toko online bukalapak sudah menghapus jualan buku tokoh PKI tersebut. Sedangkan tokopedia masih menjajakan buku tersebut. Bahkan tokopedia menyebut bahwa buku karangan pentolan PKI tersebut merupakan buku yang penting.

Demikian juga dengan situs buku bekas yang masih memajangkan buku karya D.N Aidit tersebut dengan jelas.

Pantauan tim kabarokutimur.com Selasa (7/2/2017), nampak terpajang dengan jelas buku hasil karya DN Aidit berjudul “KOBARKAN SEMANGAT BANTENG, MAJU TERUS PANTANG MUNDUR” dan buku berjudul “Menempuh JALAN RAKYAT” di beberapa toko online tersebut.

Penjual buku tersebut adalah pelapak Ratubuku yang berdomisili di Sleman Yogyakarta dan Mochamad Taufan Amien yang berdomisili di Bojonegoro Jawa Timur.

Sejak gagal melakukan kudeta berdarah pada 30 September 1965, PKI merupakan organisasi terlarang di Indonesia dan buku-buku karya tokoh PKI juga dilarang beredar diwilayah Indonesia. Namun akhir-akhir ini bukan hanya buku saja yang banyak beredar, logo palu arit juga kerap terlihat di dunia maya.

Berikut cuplikan film kekejaman PKI yang beredar pada zaman orde lama dan dilarang tayang setelah reformasi 1998

https://www.youtube.com/watch?v=ddYExsNtX6w