Uang Palsu Pecahan Rp. 50 Ribu Resahkan Pedagang Belitang

Screenshot postingan netizen yang mengaku mendapatkan uang palsu di pasar BK 8 Belitang

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sejumlah pedagang di Pasar Tradisional wilayah Bk 8, Kecamatan Belitang diresahkan oleh peredaran uang palsu pecahan Rp. 50 Ribu sejak beberapa hari terakhir. Modus yang digunakan oleh pengedar uang palsu tersebut diduga dengan pura-pura menjadi pembeli dan memberikan bayaran pecahan uang Rp. 50 Ribu yang ternyata adalah uang palsu.

Seorang pengguna akun Facebook bernama Ri Ky Ap mengungkapkan dalam sebuah Fanpage facebook Info OKU Timur menyatakan bahwa peredaran uang palsu sudah terjadi di pasar Tradisional BK 8, Kecamatan Belitang. Bahkan kata dia, para pedagang di pasar tradisional tersebut sudah beberapa kali mendapatkan uang palsu tersebut.

Dalam postingannya pada Jumat (10/2/2017) sekitar pukul 14.30 mengingatkan kepada seluruh pengguna medsos bahwa peredaran uang palsu mulai marak terutama di pasar-pasar tradisional. Bahkan kata dia, sejumlah pedagang beberapa kali mendapatkan uang palsu dengan pecahan Rp. 50 Ribu tersebut.

“Asss. Sekedar info buat dulur oku timur . agar hati2 terhadap peredaran uang palsu .. Uang trsebut di edarkan di pasar2 tradisional. Di bk 8 beberapa kali pedagang pasar menemukan uang palsu . ini bukan isu karna saya adalah korbannya sebuah pecahan 50 rb saya teliti trnyata palsu. Uang tsb akan saya simpan saya laminating Buat gantungan Kunci . sekian info . salam sedulur,” tulisnya di Fanpage Facebook tersebut.