NasDem Targetkan Satu Dapil Satu Kursi

Ketua DPW Partai NasDem Sumsel Ir H Syahrial Oesman
loading...

KABARSUMSELPemilihan umum (Pemilu) anggota leslatif memang baru akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang. Namun dari sekarang partai politik (Parpol) sudah memasang target perolehan suara pada pesta demokrasi lima tahunan akan lebih banyak duduk di legeslatif.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ogan Komering Ilir (OKI). Parpol ini mematok target perolehan suara satu anggota dewan (legislatif) di setiap daerah pemilihan (Dapil). Target ini tidak cukup logis bila berkaca hasil Pemilu sebelumnya.

Pada Pemilu tahun 2014 yang perdana diikuti Nasdem, Parpol ini berhasil mendudukkan 3 kader terbaiknya di kursi anggota DPRD OKI. Artinya, target Pemilu 2019 meningkat menjadi 5 kader atau bertambah 2 kader.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem OKI H Sholahudin Djakfar SH didampingi H Subhan Ismail (fungsionaris Partai Nasdem), Senin (13/2/2017) mengatakan, pihaknya akan bekerja maksimal agar target ini bisa terealisasi.

Memulai mewujudkan target, DPD Nasdem OKI menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Dinesty 2 Kayuagung.
Lebih rinci diungkapkannya, ada tiga poin penting pada Rakerda yakni, pertama, seluruh struktur partai baik DPC (kecamatan) hingga DPRT (kelurahan/desa) bisa terpenuhi untuk menyongsong verifikasi menjelang Pemilu 2019.

Kedua, agar partai Nasdem bisa masuk tiga besar perolehan suara baik di kabupaten maupun di provinsi serta bertambahnya wakil partai di DPRD lewat semua Dapil di OKI.

“Ketiga, menjabarkan amanat Ketua Umum partai Nasdem Bapak Surya Paloh yakni sebagai kader partai politik, bukan hanya perkara mengejar kekuasaan dan kehormatan segelintir orang. Sebab utama dalam politik adalah kerelaan untuk mengabdi, membangun politik dengan spirit ideologi serta politik yang penuh moralitas,” timpal Subhan.

Rakerda partai Nasdem OKI, dihadiri Ketua DPW Nasdem Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM, Ketua DPD Nasdem OKI dan fungsionaris DPD, seluruh fungsionaris Nasdem di tingkat kecamatan se-OKI.

Syahrial yang juga mantan Gubernur Sumsel menyebutkan, Kabupaten OKI, Muba dan Banyuasin menjadi daerah yang memiliki mata pilih terbanyak di Sumsel setelah Palembang.

Bila menguasai 3 kabupaten dan 1 kota ini tentu akan menang di level Sumsel.

Masih kata Syahrial, hanya Nasdem yang membuka pendaftaran awal bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).

Pendaftaran telah dibuka mulai 1 Februari hingga 31 Maret untuk Bacaleg DPRD kabupaten/kota, provinsi dan RI. Persyaratannya, pendaftar harus melampirkan visi dan misi.

“Bacaleg yang akan memilih sendiri Dapilnya, pendaftaran gratis. Target kita jumlah Bacaleg harus 2 kali lipat dari jatah kursi di setiap Dapil. Misal di Dapil 1 OKI ada 12 kursi, artinya Bacaleg Nasdem di Dapil 1 ini harus 24 orang Bacaleg,” tandas Syahrial.

Sumber: sripoku.com