Bupati dan Kapolres OKUT Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI Dengan Kebhinekaan dan Kebersamaan

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Guna menjaga keutuhan NKRI dan kedamaian bangsa, Selasa (14/2/2017) Polres OKU Timur menggelar kegiatan Istighosah doa bersama dengan para tokoh agama dan ribuan masyarakat OKU Timur yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama dan para pengajar untuk senantiasa memahami sejarah terbentuknya negara Indonesia dan filsafat Pancasila. Dari hal itu, nantinya tujuan terbentuknya negara ini akan bisa lebih mudah dipahami dengan baik.

“Hendaknya mari kita pahami terlebih dahulu makna sejarah terbentuknya negara ini dan filsafat Pancasila,” katanya.

Lanjut Kholid, jika nantinya sudah bisa memahami bagaimana proses terbentuknya negara ini, bagaimana perjuangan para pejuang sebelumnya serta bagaimana filsafat pancasila, maka nantinya dari hal itu bisa diketahui apa sebenarnya hakikat dari terbentuknya negara ini.

“Untuk itu marilah kita jaga NKRI ini dengan kebhinekaan dan dengan kebersamaan. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang saat ini menyebar luar di sosial media,” lanjutnya.

Sementara, ditengah berlangsungnya acara Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru menyampaikan negara ini sebelumnya sudah dirancang sedemikian rupa oleh para pendahulu, mereka adalah para ulama besar, para negarawan, tokoh Nasional yang menyatukan keragaman bangsa ini dalam suatu kemasan ‘NKRI’ untuk selalu hidup berdampingan dalam kesepakatan Bhineka Tunggal Ika.

“Mari berasama-sama kita jaga keutuhan NKRI ini, dalam keutuhan inilah kita bisa hidup berdampingan dengan rukun dan bersama melakukan bagian tugas kita masing-masing, tentunya yang bisa bermanfaat bagi orang lain, bangsa dan negara ini,” imbuhnya.