Empat Pemain PS OKU Timur Akan Ikuti Seleksi Timnas U-19

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera selatan dalam waktu dekat akan melaksanakan seleksi calon pemain untuk skuad Tim Nasional (Timnas) U-19. Seleksi ini dilakukan berdasarkan permintaan PSSI Pusat melalui surat nomor: 161/PGD/13/11-2017 yang dikirim ke seluruh Asprov PSSI di Indonesia, perihal penyeleksian calon pemain Timnas U-19 disetiap Provinsi.

Induk organisasi sepak bola di Sumsel ini membagi 20 pemain untuk 11 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI. Sebangak 20 pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas U-19 nantinya merupakan bintang-bintang Piala Soeratin U-17 2016 Sumsel.

Tercatat, OKU Timur (OKUT) dan Musi Banyuasin (Muba) paling mendominasi untuk jatah rekomendasikan pemainnya, yakni empat pemain. Sementara itu, untuk wilayah lainnya seperti PALI, Palembang, dan Prabumulih sama-sama dipercaya untuk mengirimkan dua pemain terbaiknya. Sedangkan untuk wilayah seperti Lahat, Musi Rawas, Lubuklinggau, OKI, Banyuasin, dan Ogan Ilir semua hanya mendapat jatah satu pemain untuk direkomendasikan.

Ketika dikonfirmasi, Selasa (14/2/2017), kepala Pelatih tim PS OKU Timur Djoko Noegroho yang akrab disapa Coach Djoko ini mengaku bangga akan adanya kesempatan bagi keempat anak asuhnya untuk mengikuti seleksi Timnas U-19. Selain itu, dirinya juga menyatakan hal ini merupakan pencapaian terbaik prestasi anak asuhnya yang tergabung dalam PS OKU Timur, namun meskipun begitu dirinya tetap menjadikan PR besar agar ditahun ini tetap bisa mempertahankan gelar juara piala soeratin 2016 zona sumatera selatan yang sebelumnya berhasil diraih.

“Terus terang, saya pribadi merasa bangga karena semua ini bentuk hasil kerja keras tim. Meskipun baru akan ikuti seleksi, ke empat pemain seperti Nando Sanjaya, Adi Fatkur, Alpin Prayogi, dan Sheva Andriyansyah, memang layak diberikan kesempatan untuk ikuti seleksi timnas U-19. Saya harap seleksi ini bisa berjalan objektif dengan metode penyeleksian yang akan dilakukan oleh Coach Indra Sjafri dalam waktu dekat di Jakarta,” katanya.

Dengan adanya empat pemain PS OKU Timur yang akan ikuti seleksi Timnas U-19 ini, Coach Djoko berharap nantinya di wilayah OKU Timur bisa terlahir kembali sosok pemain seperti Ichsan kurniawan.

“Saya ucapakan terima kasih untuk pemerintah daerah secara umum, dan tim official yang sejauh ini sudah banyak berikan support. Saya harap kedepan khususnya di OKU Timur akan lahir lagi sosok pemain seperti Ikhsan kurniawan,” imbuhnya.