Bupati OKU Timur: Marilah Kita Santuni Anak Yatim

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menghadiri acara paguyuban orangtua asuh dan anak Yatim Piyatu Darul Aitam.
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD S.sos MSi meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat menyantuni anak yatim terlepas yang bersangkutan merupakan anak yatim yang kaya ataupun miskin. Hal itu disebabkan karena anak yatim merupakan pribadi yang mengalami kekurangan kasih sayang dari orangtuanya. Demikian diungkapkan Kholid dalam acara paguyuban orusangtua asuh dan anak yatim piyatu darul aitam di Kecamatan Jayapura Selasa kemarin (14/2/2017).

Menurut Kholid, kewajiban menyantuni anak yatim tersebut sudah dijelaskan secara gamblang dalam Al – Quran baik balasan maupun bagi mereka yang enggan menyantuni anak yatim.

“Kriteria miskin itu ada dua. Yang pertama miskin harta dan yang kedua miskin ilmu. Kriteria pertama tersebut yang mewajibkan kita untuk menyantuni anak yatim piyatu. Sedangkan kriteria kedua yakni miskin ilmu sebagian besar mengaku kaya ilmu dan miskin harta,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga Kholid mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk melaksanakan salat tepat waktu karena dengan demikian akan lebih mendekatkan diri kepada Allah dan merubah nasib dan pintu rezeki. Bahkan dia juga mengungkapkan bahwa surga memiliki tiga tingkatan masing-masing tingkat ketiga atau yang paling bawah diperuntukkan bagi mereka yang melaksanakan sakat terakhir, tingkatan kedua untuk mereka yang menunaikan salat tepat waktu, dan tingkatan pertama untuk mereka yang menjalankan salat diawal waktu.

Penulis: Humas OKU Timur