Porprov 2017, KONI OKUT Optimis Tembus Posisi 5 besar

HM Adi Nugraha Purna Yudha SH

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 yang akan dilaksanakan di Palembang akhir tahun mendatang,

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKU Timur menargetkan para atlet nantinya dapat masuk dalam lima besar. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum KONI OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, ketika dikonfirmasi via selular, Kamis (16/2/2017).

Menurutnya, dengan melihat potensi kemampuan para atlet yang ada, pihaknya sangatlah optimis bisa menembus posisi lima besar, tentunya hal itu akan terwujud seiring berjalannya komitmen dan kerja keras semua pihak dalam upaya memajukan insan olahraga yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Pertama kita akan coba lakukan pendataan terhadap seluruh atlet untuk cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov nanti. Setelah itu baru kita pantau cabang olahraga mana yang paling potensial untuk diikuti para atlet kita nantinya,” katanya.

Lanjut Yudha, sejauh ini semua cabang olahraga sudah mulai memasuki tahap pendataan terhadap seluruh atlet. Setelah itu, akan dilakukan Training Centre (TC) terhadap seluruh atlet yang akan mengikuti Porprov mendatang.

“Para atlet yang dimiliki OKU Timur saya yakin bisa menyaingi prestasi atau kemampuan individu atlet dari daerah lain. Hal itu yang buat kita memiliki keyakinan akan masuk dalam posisi lima besar pada Porprov mendatang seperti cabang olahraga Sepakbola, volley, Karate, Wushu, serta sejumlah cabang olahraga lainnya yang memiliki potensi,” lanjutnya.

Yudha menambahkan, saat ini pengurus KONI OKU Timur bersama seluruh cabang olahraga sudah melaksanakan rapat koordinasi terkait bagaimana cara melakukan pembinaan atlet dan memilih cabang olahraga yang akan diikutsertakan dalam Porprov mendatang.