Ternyata Pembunuh Hendra Bandar Besar Narkoba di Lampung

RD (kanan) selain pelaku pembunuhan terhadap Hendra juga bandar Narkoba yang merupakan DPO Polda Lampung
loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – RD (32) Satu dari dua tersangka pembunuhan terhadap korban Hendra yang ditemukan meninggal dunia di kebun Ubi Desa Lingot beberapa waktu juga merupakan bandar narkoba paling dicari oleh Polda Lampung. RD merupakan pelaku pembunuhan Hendra bersama rekannya berinisial MD warga Desa Kotabaru Barat, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Hal itu diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasat Reskrim AKP Bagus Adi, Selasa (17/2/2017) dihalaman Mapolres OKU Timur. Dirinya mengatakan, tersangka RD cukup meresahkan warga Desa Teluk Betung, Kelurahan Kupang Raya, Provinsi Lampung karena ulahnya yang berprofesi sebagai Bandar Narkoba.

“Sepak terjang tersangka RD dalam peredaran Narkoba diwilayah Lampung cukup meresahkan. Sejauh ini RD juga termasuk target anggota Direktorat Sat Narkoba Polda Lampung,” katanya.

Menurut Kasat, RD ditangkap berdasarkan hasil pengembangan polisi dri penemuan mayat di kebun ubi Desa Lingot beberapa waktu lalu. Setelah melakukan pengembangan dan penyelidikan polisi kemudian mengetahui bahwa pelaku pembunuhan tersebut adalah RD dan rekannya MD.

Setelah mengetahui keberadaan kedua pelaku, anggota Satreskrim bersama timsus Anti Grandong kemudian melakukan pengejaran dan penangkapan ke wilayah Teluk Betung Bandarlampung untuk menangkap kedua pelaku.

“Ketika akan dilakuka penangkapan, kedua pelaku berusaha melarikan diri dan berusaha memberikan perlawanan. Polisi terpaksa memberikan tembakan kepada kedua pelaku,” katanya.

Sedangkan untuk barang bukti berupa mobil korban yang dibawa kedua pelaku, polisi masih melakuka penyelidikan karena berdasarkan informasi dari kedua tersangka mobil korban sudah mereka jual senilai Rp. 21 Juta.

“Pembunuhan itu kami lakukan karena korban menggadaikan sepeda motor beat kaka ipar saya dan ketika ditanya selalu mengatakan nanti-nanti dan nanti. Itulah saya dendam dan mencari kesempatan untuk melakukan pembunuhan tersebut,” kata tersangka RD ketika diwawancarai.