Leher PNS Asal Pagaralam ditembak dan Mobilnya Diambil di tanggul irigasi

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Aksi para komplotan pelaku begal kembali beraksi di Bumi Sebiduk Sehaluan. Kali ini yang menjadi korban yakni WF (39), seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja dilingkungan pemerintahan Kota Pagaralam. Korban WF kini harus mengalami luka tembak pada bagian leher sebelah kiri dan kehilangan satu unit mobil miliknya yang digondol para komplotan begal.

Berdasarkan catatan laporan kepolisian, kejadian tersebut terjadi pada Senin (20/2/2017) lalu, sekitar pukul 18.30 Wib diruas jalan tanggul irigasi, Desa Sumberagung, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur.

Ketika dikonfirmasi, Selasa (21/2/2017),
Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kabag Ops Kompol Nurhadiansyah didampingi Kasubag Humas AKP Hardan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kronologisnya, Senin lalu sekitar pukul 13.00 Wib korban mendapatkan tiga orang penumpang tak dikenal dari loket Pak Selamet (Kota Pagaralam) yang hendak merental mobil miliknya seharga Rp. 1 juta, dengan tujuan Martapura, Kabupaten OKU Timur. Korban yang mengaku tidak tahu jalan nekat menerima tawaran itu dengan bermodalkan petunjuk arah dari para pelaku tersebut.

Setibanya di Martapura sekitar pukul 17.00 Wib, satu orang pelaku turun di Desa Kotabaru dan kedua pelaku lainnya menjanjikan uang sewa tambahan untuk mengantarkan para pelaku menuju wilayah Belitang dengan alasan ingin menjemput saudaranya.

Kemudian, korban diajak oleh kedua pelaku melalui jalan pemetung dan melewati ruas jalan ‘letter S’ ke arah tanggul bahuga, provinsi Lampung. Lalu setibanya korban dan pelaku dijalan tanggul Desa Sumberagung, korban ditembak tepat pada bagian leher sebanyak satu kali oleh pelaku yang mengenakan baju berwarna merah dan menggondol mobil korban jenis xenia warna putih dengan nomor polisi Bg 1966 W.

Beruntung, korban berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat dari mobil dan ditolong oleh beberapa warga sekitar yang kebetulan melintas. Kedua pelaku berhasil membawa lari mobil korban ke arah jalan tanggul irigasi bahuga provinsi Lampung.

“Korban mengalami luka tembak dibagian leher sebelah kiri, dan sekarang masih menjalani perawatan di RS Islam Gumawang,” katanya.

Mengetahui adanya kejadian tersebut, pihaknya langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Polres Pagaralam – Waykanan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.