Kreatif, Sekelompok Remaja OKUT Ini inisiatif Buat Vlog

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Video blog atau lebih dikenal dengan singkatan Vlog merupakan bentuk dokumentasi yang saat ini sedang digemari, khususnya di kalangan anak muda saat ini. Berbeda dengan blog, vlog dihadirkan dalam format video dimana kegiatan sehari-hari dituangkan melalui audio sekaligus visual.

Kini tak sedikit anak remaja yang unjuk kreativitas dalam mendokumentasikan kegiatan sehari-hari ke dalam vlog. Seperti halnya sekelompok remaja Martapura, Kabupaten OKU Timur yang tergabung dalam komunitas vlog “Jangan Terlalu Serius” (J.T.S Chanel), mereka berani untuk mengekspresikan dirinya melalui vlog.

Hal itu dapat dilihat dari beberapa hasil karya vlog yang sudah dapat dilihat youtube dengan subscribe J.T.S Chanel.

“Iya kami iseng aja sih ka buat vlog ini, dari pada bergaul yang aneh-aneh. Kebanyakan vlog yang kami buat isi ceritanya tentang kehidupan sehari-hari dilingkungan sekitar kak,” terang Tito Galih P selaku aktor dalam vlog J.T.S ketika dibincangi, Kamis (23/2/2017).

Dirinya juga katakan, awalnya niat untuk membuat vlog J.T.S itu sendiri muncul atas ide Buay Pemuka selaku Editor dalam pembuatan dokumentasi ini. Dengan adanya hasil karya vlog ini, nantinya bisa menjadi sedikit hiburan bagi masyarakat OKU Timur yang melihatnya.

“Tim kreatif kami kurang lebihnya ada 10 orang kak, seperti kak Buay Pemuka selaku editor, Ali, Dedek, Dody, Tito, Heru, Madon dan Tio selaku aktor. Harapannya, kedepan hasil vlog kita bisa menghibur masyarakat OKU Timur kak dan bisa menjadi contoh buat remaja lainnya untuk terus berkreativitas,” imbuhnya.