Kunker ke Kabupaten OKU Timur, Kapolda Sumsel Sosialisasikan Tiga Pilar Sebagai Motor Penggerak Kamtibmas

KAPOLDA Sumatera selatan Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.SI beserta rombongan, Kamis (9/3/2017) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten OKU Timur. Lawatan pejabat tertinggi kepolisian di wilayah hukum Provinsi Sumatera Selatan ini dalam rangka tatap muka bersama Bupati OKU Timur HM Kholid MD beserta seluruh jajaran SKPD, Pemerintah Kabupaten, Personel Polres, tiga pilar Kamtibmas dan masyarakat Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar lawatan silaturahmi kepada pemerintah Kabupaten OKU Timur. Dalam sambutannya, Kapolda menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa lebih cermat lagi dalam menggunakan media sosial dikehidupan sehari-hari. Terlebih saat menerima beragam bentuk informasi dari media sosial yang belum jelas kebenarannya.

Kapolda juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa bisa menumbuhkembangkan kepedulian terhadap kondisi Kamtibmas, seperti contoh kecilnya menjaga keamanan lingkungan sendiri. Maka diharapkan tiga pilar utama yang terdiri “Tiga unsur” meliputi Polri, TNI, dan pemerintah dapat terus bersinergi dalam menjadi motor penggerak agar kondisi Kamtibmas bisa terwujud.

Kedatangan Kapolda Sumsel disambut hangat Bupati OKU Timur beserta staf dan jajaran SKPD.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dengan hangat menyambut baik kunjungan kerja Kapolda Sumsel berserta rombongan dalam perhelatan menjalin silaturahmi terbuka dengan berbagai elemen masyarakat OKU Timur di Balai Rakyat Pemkab OKUT. Dalam kata sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda beserta jajaran atas kunjungan kerjanya ke Bumi Sebiduk Sehaluan.

Bupati juga menuturkan, jika membahas terkait keamanan disuatu wilayah Kabupaten/Kota, tentunya pemerintah akan terus lakukan upaya untuk lebih meningkatkan lagi kualitas keamanan, salah satunya yakni dengan cara terus menjadi motor penggerak bersama Polri, TNI dan pemerintah itu sendiri agar dapat wujudkan keamanan tersebut.

Setelah penyampaian sambutan, agenda kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Bhabinkantibmas terbaik, Babinsa terbaik dan Kepala desa terbaik.

Kapolda Sumsel didampingi Bupati OKUT saat menandatangani batu prasasti.

Selain Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si, Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru, dalam kegiatan tersebut turut hadir Dandim 0403 OKU, Letkol Inf Mohammad Sjahroni SE, personil anggota TNI, serta jajaran personil anggota Polri Sumsel. Sementara dipihak tuan rumah dihadiri langsung Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Ketua DPRD, unsur Muspida, serta tamu undangan lainnya dari berbagai elemen masyarakat OKU Timur. (Adv)