Kesekian Kalinya Lakukan Aksi Sosial, Kapolres OKUT Kunjungi Balita Penderita Hydrocepalus

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Untuk kesekian kalinya aksi kepedulian sosial dilakukan jajaran anggota Polres OKU Timur, dimana sebelumnya seluruh personel secara sukarela melakukan iuran untuk memperbaiki jembatan Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka yang putus.

Kali ini aksi serupa kembali dilakukan Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru beserta jajaran untuk melakukan kunjungan ke rumah Wahyu (5), balita yang telah didiagnosa dokter menderita penyakit Hydrocepalus sejak dalam kandungan, Kamis (16/3/2017) di desa Kumpul Mulyo Perjaya Barat, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur.

Dalam kesempatan itu, Audie menjelaskan, selain sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kunjungan ini juga dilakukannya sebagai bentuk motivasi dan cara untuk menumbuhkan sikap empati jajarannya agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk motivasi dari saya untuk mengajak seluruh anggota agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Karena disisi lain, saya ingin menjadikan anggota dan jajaran yang saya pimpin membawa manfaat banyak bagi orang lain,” kata Audie.

Lanjut Audie, dalam proses penggalangan dana sebelumnya dilakukan secara sukarela dari seluruh jajaran anggota Polres OKU Timur, tak terkecuali dari seluruh Polsek yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Hasilnya kurang lebih terkumpul uang tunai sekitar 15 juta dan ada juga yang berbentuk sembako dan lainnya,” lanjutnya.

Sementara, ketika dibincangi dikediamannya, Farida (25) ibunda dari Wahyu mengucapkan berterima kasih atas kunjungan Kapolres beserta jajaran.

“Saya tak menyangka, bapak Kapolres bersama anggotanya datang kerumah kami. Saya sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian bapak Kapolres, bagi saya ini bermanfaat sekali dan sangat bisa membantu saya sekeluarga,” imbuhnya.