Sebelum Dibunuh, Korban Hendra Sempat Nyabu Bersama Tersangka

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres OKU Timur, Kamis (16/3/2017) menggelar adegab rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap korban Hendra Alan Nuari yang terjadi 18 Desember 2016. Dalam rekonstruksi tersebut sedikitnya 29 adegan diperagakan oleh kedua tersangka, Rudi Setiawan dan Maryadi.

Diketahui, sebelumnya kedua pelaku terlebih dahulu mengajak korban Hendra Alan Nuari mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu di samping mobil korban, sebelum akhirnya korban dibunuh di area kebun Ubi desa Kotabaru, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Bahkan, sebelum dibunuh, korban sempat meminta salah satu pelaku untuk membakarkan sabu-sabu untuknya.

“Pertama yang konsumsi sabu-sabu itu tersangka Rudi, setelah itu alat hisap sabu itu diberikan ke korban Alan dan tersangka Maryadi berdiri tepat dibelakang korban. Saat korban Alan meminta pelaku membakarkan sabu-sabu untuknya, tersangka Maryadi langsung menjerat leher korban dari belakang menggunakan tali tas yang dibawanya,” terang penyidik Satreskim Polres OKU Timur saat menggelar adegan rekonstruksi.

Saat dijerat, korban sempat berikan perlawanan terhadap pelaku dengan cara menyikut berulang kali ke arah perut pelaku. Melihat korban sempat berikan perlawanan, tersangka Maryadi langsung bergerak untuk membantu rekannya dengan cara menarik tali tas serta menginjak punggung korban.

“Setelah dipastikan korban meninggal dunia, kemudian kedua pelaku menyeret jasad korban ke areal perkebunan ubi dan membawa kabur mobil korban,” lanjut penyidik.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh anggota Satreskim Polres OKU Timur, kedua pelaku berhasil diringkus di wilayah Lampung. Sedangkan menurut pengakuan kedua pelaku, mobil korban sudah dijual seharga Rp. 21 juta.