Serahkan Bantuan Kursi Roda, Bripka Erwan: Manusia Baik Adalah Manusia yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

    KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sosok Bripka Erwan Edi Pollo merupakan anggota kepolisian Polres OKU Timur yang ditugaskan sebagai anggota Bhabinkantibmas Polsek Martapura, dimana sebelumnya mendapat apresiasi langsung dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si, atas inovasinya dalam menjadikan kendaraan pribadinya sebagai ambulans gratis untuk masyarakat.

    Apresiasi yang diberikan Kapolda Sumsel berupa tali asih tersebut, kini diteruskan Bripka Erwan ke masyarakat dalam bentuk bantuan berupa kursi roda.

    Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasubbag Humas AKP Hardan didampingi Kasat Binmas AKP Wahyu MP, ketika dikonfirmasi Sabtu (18/3 /2017) mengatakan, kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan kursi roda pertama kali diberikan untuk Muhaimin (65), warga desa Tanjungkemala Barat, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, pada 10 Maret lalu. Muhaimin sendiri merupakan penderita strok yang saat ini sebagian organ tubuh bagian kirinya sudah tidak dapat berfungsi dengan normal.

    “Pemberian bantuan berupa kursi roda kedua, kita serahkan langsung untuk mbah Tumiah warga desa Tanjungkemala, yang alami kelumpuhan pada kedua kakinya sejak tiga tahun terakhir,” katanya.

    Sementara, ketika dibincangi Bripka Erwan mengatakan, beberapa kegiatan sosial yang telah dilakukannya merupakan suatu hal yang sudah semestinya dilakukan, seperti saling menolong antar sesama. Selain itu, kata dia, hal ini juga merupakan salah satu instruksi Kapolres OKU Timur agar seluruh anggotanya bisa memiliki hubungan komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat.

    “Seluruh kegiatan yang saya lakukan ini memang sudah semestinya dilakukan. Karenanya, sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain,” imbuhnya.