Kapolres OKU Timur Inginkan Jajarannya Miliki Rasa Empati

AKBP Audie S Latuheru

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sejumlah rangkaian kegiatan sosial yang sebelumnya kerap dilakukan Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru disejumlah wilayah yang ada di Kabupaten OKU Timur, bukan hanya semata-mata wujud kepedulian dan perhatian pihaknya terhadap sesama. Ternyata, hal itu juga merupakan salah satu cara yang dilakukan pihaknya untuk mendidik seluruh anggota beserta jajaran agar memiliki rasa impati terhadap masyarakat.

Ketika dibincangi usai memberikan bantuan kepada balita yang menderita penyakit Hidrosefalus beberapa hari lalu, Audie juga katakan, pihaknya sejauh ini menginginkan seluruh anggota beserta jajaran Polres OKU Timur bisa memiliki rasa impati terhadap sesama, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Menurutnya, lanjut Audie, rasa impati itu sangatlah penting jika dimiliki masing-masing individu, karenanya hal itu secara tidak langsung bisa melatih psikologi anggotanya untuk terus berbuat kebaikan tentunya yang bermanfaat bagi orang lain.

“Kenapa saya inginkan seluruh anggota miliki rasa impati? Karena jika anggota sudah miliki rasa impati itu, nantinya mereka tidak akan pernah bosan untuk melakukan suatu hal kebaikan yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Dan hal itu juga sangat berpengaruh untuk anggota itu sendiri saat menjalankan tugas,” katanya.

Dengan cara tersebut, kedepannya Audie berharap, anggota kepolisian Polres OKU Timur bersama seluruh lapisan masyarakat satu sama lain memiliki hubungan komunikasi yang lebih erat dari sebelumnya. Tak lupa, dirinya menegaskan, semua kegiatan sosial yang sebelumnya telah dilakukan bukan karena untuk mencari pencitraan dihadapan masyarakat umum.

“Saya harap nantinya seluruh anggota saya dapat memiliki rasa impati itu, agar hubungan komunikasi antara pihak kepolisian bersama masyarakat bisa lebih erat,” imbuhnya.