Sebanyak 247 Siswa SMPN I Martapura Ikuti Simulasi UNBK Tahap Ketiga

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Sebanyak 247 siswa kelas 9 SMP Negeri I Martapura, Selasa (21/3/2017) mengikuti simulasi terakhir sebelum menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada awal bulan Mei mendatang. Simulasi UNBK yang dilakukan disekolah SMK YIS Martapura terdapat tiga tahapan simulasi dan saat ini sudah memasuki tahap ketiga, dengan mengujikan dua mata pelajaran, Bahas Indonesia dan IPA.

“Simulasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapan peserta didik dalam menghadapi ujian nasional, baik dalam mengoperasikan komputer maupun mengerjakan soal,” kata Dra Syakila Ratna Juwita selaku Kepala SMP Negeri I Martapura, ketika dikonfirmasi Selasa (21/3/2017).

Dengan demikian, lanjutnya, saat pelaksanaan UNBK nanti siswa tidak menemui kendala teknis pengoperasian komputer serta dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan baik karena sudah mendapatkan latihan sebelumnya. Seperti diketahui, SMP Negeri I Martapura baru kali pertama mengikuti UNBK menggantikan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Dengan diselenggarakan model UNBK, diharapkan nantinya para siswa dapat lulus dengan hasil nilai yang memuaskan, mengingat penyelenggaraan UNBK ini berbasis informasi dan komunikasi (TIK) yang sangat dekat dengan aktifitas mereka sehari-hari, baik di sekolah maupun di rumah.